Hotel dan Tempat Wisata di Temanggung

loading...
Perjalanan Ke Temanggung memang cukup jauh dari Jakarta.Namun demi mengunpulkan data dan info tentang Hotel dan Tempat Wisata di Temangung, kami lakukan juga.Beberapa Tempat Wisata yang berlokasi di sekitar Kabupaten / Kota Temanggung cukup terkenal dan banyak menjadi objek serta tujuan wisata turis lokal.Hampir semua area wisata dusah dilengkapi dengan Penginapan dan Hotel yang cukup memadai.Hotel di Temanggung terdiri dari berbagai kelas dan level.Ada Hotel Bintang dan juga Penginapan Murah di kota ini.Untuk memesan,Booking,Reservasi Hotel Temanggung Jawa Tengah,Indonesia di Pesan Hotel Online.
Info Daftar Hotel di Temanggung akan kami berikan dan dilengkapi dengan Daftar Tempat Wisata di Temanggung.Semua itu untuk melengkapi data base Hotel di Indonesia. Anda yang akan bermalam di Kota Temanggung dan sekitarnya tidak akan terlalu kesulitan dalam mencari hotel yang sesuai, dari mulai yang nyaman,bagus,terbaik sampai yang harga dan sewa kamarnya termurah.

Daftar Hotel di Temanggung

Indra Loka Kusuma (bintang 1)
Jl.Suwandi Suwardi di No 3 Temanggung, Telp. 0293-491392

Hotel Nirwana (Melati 2)
Jl.Suwandi Suwardi,Temanggung, Telp. 0293-492155
Hotel Kintamani (melati 2)
Jl. Jl.Suwandi Temanggung, Telp. 0293-492155

Hotel Candra (melati 2)
Jl.Pahlawan No 27 Temanggung, Telp. 0293-491645
Hotel Ayu (Melati 1)
Jl.Kaloran Kali Progo,Geneng
Wisma Sumodilogo
Jl.Komplek Kanjengan C-308 Kranggn, Telp. 0293-4922601

Wisma Giri Tirto Perhutani
Wanaisata Jumprit Ke.Ngadirejo

HOTEL DIRGANTARA (Melati)
Jln. Raya Kedu KM3,6 - Nglarangan, Candimulyo, Temanggung
Telpon : (0293) 5815721

Daftar Hotel dan Tempat Wisata yang berada di Kota - Kota di Prov. Jawa Tengah lain :



Daftar Tempat Wisata di Temanggung Jawa Tengah

Curug Lawe Temanggung
Desa Muncar, Kec Gemawang, 26 km dari Temanggung; terdapat buah cendul khas Gemawang; dicapai dengan berjalan kaki di jalan setapak.

Candi Pringapus
Desa Pringsurat, Kec Ngadirejo, 22 Km dari Kota Temanggung, diperkirakan dibangun pada 850, dengan arca Hindu Siwa, dengan relief masih utuh.

Curug Trocoh
Desa Tawangsari, Kec Wonoboyo, 28 km dari Kota Temanggung, pernah digunakan Pangeran Diponegoro mengumpulkan para panglima perangnya.

Gunung Sumbing (3.340 m)
Desa Pager Gunung, Tjepit; pendakian dimulai dari Kledung, Kampung Butuh dan Selogowok; di puncaknya ada makam Ki Ageng Makukuhan yang memperkenalkan tembakau di Kedu.

Gunung Sindoro (3.155 m)
Dimana ribuan pecinta alam biasanya melakukan pendakian pada malam 1 Sura; Telaga Ajaib dan bunga edelwis di puncak gunung. Pendakian dilakukan melalui Desa Katekan, Ngadirejo.

Makam Ki Jumprit
Desa Tegalrejo, Kec Ngadirejo, tidak jauh dari Umbul Jumprit. Konon Ki Jumprit adalah leluhur masyarakat yang tersebar di lereng Gunung Sindoro – Sumbing.

Monumen Bambang Sugeng
Di sebuah bukit kecil, di sebelah timur Terminal Bus Kota; Bambang pernah memimpin pasukannya pada Agresi Militer I (1947) dan Agresi Militer II (1948).

Monumen Meteorit
Desa Wonotirto, Kecamatan Bulu, di kaki Gunung Sumbing, menjadi tengara peristiwa jatuhnya meteor di ladang penduduk pada 11 Mei 2001.

Pikatan Waterpark
Berada 2 km dari terminal Kowangan Temanggung, dengan waterslide sepanjang 5 sampai 50 m, kolam renang, ember tumpah, sliding sepanjang 21 meter, jembatan goyang, dll.

Pohon Walitis
Desa Jetis, Kecamatan Selopampang, di kawasan hutan Rasamala, yang merupakan pohon terbesar di lereng Sindoro – Sumbing, dengan tinggi 30 m, lingkar batang 7,5 m.

Puncak Wonotirto
Kecamatan Bulu, di lereng Gunung Sumbing, dengan pemandangan hutan pinus dan tanaman tembakau, di ketinggian 1.900-2.000 m dpl.

Taman Rekreasi Kartini
Pintu masuk temanggung sebelah timur, dengan rumah makan puja sera, kolam renang, lapangan basket, lapangan tennis, lapangan voli, hingga lapangan sepak bola.

Umbul Jumprit
Desa Tegalrejo, Kecamatan Ngadirejo, di balik sebuah bangunan menyerupai gerbang candi yang telah berusia ratusan tahun; airnya mengalir ke Sungai Progo.

Semua info tentang Hotel dan juga Tempat Wisata yang berada di Kota temanggung Provinsi Jawa Tengah ini ,semoga saja bisa berguna bagi yang akan melakukan kegiatan di Temanggung dan harus menginap di sana.
Hotel dan Tempat Wisata di Temanggung Hotel dan Tempat Wisata di Temanggung Reviewed by Admin on December 21, 2014 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.