Hotel dan tempat Wisata di Purworejo

loading...
Salah satu Kota di Prov Jawa Tengah yang letak geografisnya ada di daerah pantai adalah Kota Purworejo.Biarpun Hotel di Purworejo tidaklah banyak, namun sampai saat ini masih cukup untuk melayani kebutuhan para pendatang yang memerlukan tempat menginap di kota tersebut.Adanya beberapa Tempat Wisata di Purworejo menjadi salah satu aset bagi kota tersebut dan juga perkembangan akomodasi Hotel di Purwortejo Jawa Tengah Indonesia.Biarpun Penginapan dan Hotel yang berlokasi di kota tersebut tidak banyak yang memiliki bintang, namun fasilitas dan sarana yang dimilikinya cukup memadai.Untuk pemesanan Hotel Purworejo Jateng, Indonsia di Pesan Hotel Online.
Kami dari anggota Hotel dan Tempat Wisata akan memberikan dua informasi, yang pertama tentang Daftar Hotel di Purworejo dan yang kedua artikel Daftar Tempat Wisata di Purworejo.Terutama ditujukan bagi anda yang belum pernah singgah dan berkunjung ke daerah ini.Informasi Hotel Murah yang berada di berbagai kota di Negara Indonesia bisa kita dapatkan di Penginapan Murah di Indonesia.


Daftar Hotel di Purworejo Jateng Indonesia

1. Hotel Suronegaran (Bintang), Jumlah kamar: 15, Alamat: Jl. Urip Sumoharjo 47 Purworejo, Telp: 0275 322076

2. Hotel Sanjaya Lin (Melati), Jumlah kamar: 30, Alamat: Jln. Tentara Pelajar no. 234, Telp: 0275 325855

3. Hotel Ganesha (Melati), Jumlah kamar: 17, Alamat: Jl. Kol Sugiono 62 Purworejo, Telp: 0275 323390

4. Hotel Bagelen (Melati), Jumlah kamar: 11, Alamat: Jl. A. Yani 16 Purworejo, Telp: 0275 321480

5. Hotel Intan (Melati), Jumlah kamar: 18, Alamat: Jl. Kol. Sugiono 66 Purworejo, Telp: 0275 321242

6. Hotel Garuda Setia (Melati), Jumlah kamar: 32, Alamat: Jl. Cempaka 6 Kutoarjo, Telp: 0275 641090

7. Hotel Sawunggalih (Melati), Jumlah kamar: 31, Alamat: Jl. Diponegoro 105 Kutoarjo, Telp: 0275 641049

8. Hotel Kencana (Melati), Jumlah kamar: 24, Alamat: Jl. Diponegoro 139 Kutoarjo, Telp: 0275 641095

9. Hotel Raya (Melati), Jumlah kamar: 15, Alamat: Jl. Pahlawan 19 Purworejo, Telp: 0275 321242

10. Hotel Widuri (Melati), Jumlah kamar: 23, Alamat: Jl. Kol. Sugiono 63 Purworejo, Telp:

11. Hotel Lumayan (Melati), Jumlah kamar: 9, Alamat: Jl. Urip Sumoharjo 65 Purworejo, Telp: 0275 322943

12. Hotel Suswanti (Melati), Jumlah kamar: 15, Alamat: Jl. Brigjend Katamso 41- 43 Purworejo, Telp: 0275 321869

Daftar Hotel yang berada di kota - kota Provinsi Jawa Tengah yang lain adalah :

Daftar Tempat Wisata di Purworejo

Museum Tosan Aji – Purworejo

Museum Keris Tosan Aji, Purworejo
Objek Wisata Budaya, Museum di Purworejo. Museum Tosan Aji (museum benda pusaka) seperti keris, pedang, cundrik, tombak dan lain-lain. Di Jalan Mayjend Sutoyo, sebelah Selatan Alun-alun Purworejo.

Pantai Ketawang

Pantai Ketawang, Purworejo
Wisata Alam, Pantai di Purworejo. Pantai Ketawang berada di pesisir selatan purworejo, Jawa Tengah. Memiliki ombak yang sangat besar, bisa mencapai ketingian 3 meter dengan bibir pantai yang sangat luas.

Pantai Jatimalang

Wisata Alam, Pantai di Purworejo. Terletak sekitar 18 km selatan kota Purworejo. Wisata alam perpaduan antara hamparan rawa/tambak dan keindahan Pantai Laut Selatan.

Goa Seplawan Kaligesing

Goa Seplawan, Purworejo
Objek Wisata Alam, Pegunungan di Purworejo. Goa Seplawan, berada di kecamatan Kaligesing. Puncak menoreh dengan pesona alam yang sejuk serta terletak di sentra kambing etawa dan durian.

Curug Muncar, Bruno

Curug Muncar, Bruno
Wisata Alam, Pegunungan. Air terjun ini berada di ketinggian 900 m diatas permukaan laut. Masih sangat alami, lokasi ini cocok bagi para pencinta alam dan pendaki gunung.

Benowo, Aset Wisata Purworejo

Benowo yaitu desa di ujung timur-utara (timur laut) kabupaten Purworejo, tepatnya di kecamatan Bener. Desa ini berbatasan dengan Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Magelang. Jalan aspal yang mulai rusak dan menanjak tajam serta dikelilingi tebing curam adalah satu-satunya akses ke dalam desa ini, tepatnya 10 km dari Kaliboto ke arah timur. Pemandangan alam saat menuju desa ini sangat indah sekali, bukit-bukit yang meruncing dikelilingi kabut tipis dan hawa dingin yang menerpa membuat jiwa menjadi segar, sangat cocok untuk tempat refreshing.
Curug Seneng, Benowo, Purworejo
Curug Seneng, Benowo, Purworejo
Desa ini juga penghasil cengkeh terbesar di Kabupaten Purworejo, ratusan pohon cengkeh tumbuh dengan subur di desa ini, terbilang sampai ratusan tenaga buruh pemetik cengkeh yang datang dari luar ketika musim panen cengkeh, sehingga tak heran kalau di desa ini terdapat perusahaan tempat penyulingan cengkeh. Beberapa tempat bagus dan menarik dipunyai oleh desa ini, misalnya curug, gua dan bukit yang cocok untuk perkemahan (Gunung Kunir).

Bedug Kyai Bagelen

Bedug Kyai Bagelen - Purworejo
Bedug Kyai Bagelen | Bedug Terbesar di Dunia | di dalam Masjid Agung Purworejo.
Wisata Religi, Islam. Bedug Pendowo/Bedug Kyai Bagelen merupakan bedug terbesar di Indonesia dan di Dunia. Dibuat tahun 1835 dari kayu jati utuh tanpa sambungan.

Dalam bidang pariwisata, purworejo mengandalkan pantainya di sebelah selatan yang bernama "Pantai Ketawang", "Pantai Keburuhan (Pasir Puncu), "Pantai Jatimalang" didukung dengan gua-gua seperti "Gua Selokarang" dan "Sendang Sono", di Sendang Sono (artinya kolam di bawah pohon sono) masyarakat mempercayai bahwa mandi di sendang tersebut akan dapat mempertahankan keremajaan.

Gua Seplawan, terdapat di kecamatan Kaligesing. Goa ini banyak diminati wisatawan karena keindahan goa yang masih asli dan juga keindahan pemandangan alamnya serta hasil buah durian dan kambing ettawa sebagai salah satu ciri khas hewan ternak di Kabupaten Purworejo.

Di samping itu, terdapat juga air terjun "Curug Muncar" dengan ketinggian ± 40m yang terletak di kecamatan Bruno dengan panorama alam yang masih alami.[3] Gua pencu di desa Ngandagan merupakan bentuk benteng seperti gua pada zaman Hindia Belanda.

Peninggalan sejarah bangsa kita yang menjadi objek dan tujuan Wisata di Purworejo memang sangat menarik untuk kita ketahui sebagai warisan peradaban kita sendiri.Tumbuhnya Hotel di Purworejo pasti akan semakin berkembang, jika tempat dan area dan daerah wisata yang ada di kawasan tersebut bisa dikembangkan secara maksimal.
Hotel dan tempat Wisata di Purworejo Hotel dan tempat Wisata di Purworejo Reviewed by Admin on December 15, 2014 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.