Hotel dan Tempat Wisata di Wonosobo

loading...
Perjalanan cukup jauh yang harus ditempuh ke Wonosobo dari Jakarta.Untuk mencari informasi tentang Hotel dan Tempat Wisata di Wonosobo, Jawa Tengah,Indonesia. Tentu saja banyaknya Tempat Wisata di Wonosobo membuat pertumbuhan Hotel di Wonosobo makin maju pesat.Hotel Bintang 5,4,3,2,1, dan juga yang terbaik,populer,ternama,terkenal,favorit,termurah,termahal,terbaik yang ada di Kota /Kabupaten Wonosobo dapat menjadi sebuah data dan info yang berguna.Untuk pemesanan,booking,reservasi Hotel Wonosobo , Jateng,Indonesia di Pesan Hotel Online.
Dalam Daftar Hotel di Wonosobo dan juga Daftar Tempat Wisata di Wonosobo kita akan mendapatkan informasi yang berguna dalam dunia pariwisata yang sedang dikembangkan di daerah dan wilayah tersebut. Penginapan Murah yang berada di sekitar lokasi Kota Wonosobo dan sekitarnya ,akan membuat para tamu bisa menghemat biaya perjalanan mereka, karena harga atau tarif kamar hotelnya pasti rendah dan murah.

Beberapa objek dan Tujuan Wisata di Wonosobo dapat menjadi sebuah perjalanan dan pengalaman yang tak terlupakan, Tempat Wisata yang indah,menarik,penuh pesona dan banyak dikunjungi turis tentu menjadi areal wisata yang harus dan wajib kita datangi dan kunjungi.

Kabupaten Wonosobo adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Ibukotanya adalah Wonosobo. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Magelang di timur, Kabupaten Purworejo di selatan, Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Banjarnegara di barat, serta Kabupaten Batang dan Kabupaten Kendal di utara.Perkembangan Hotel dan Penginapan di kota Wonosobo maju pesat,salah satu faktornya adalah banyaknya Tempat Wisata di kawasan tersebut.

Daftar Hotel di Wonosobo

Arjuna Hotel. Jl. Sindoro 7-A Wonosobo Telp: 0286-321389
Asri Hotel. Jl. Resimen XVIII 9-11 Wonosobo Telp: 0286-322476
Bhima Hotel. Jl. A Yani 4 Wonosobo Telp: 0286-321449
Catur Putra Hotel. Jl. Raya Mertoyudan Wonosobo Telp: 0286-325913
Dewi Hotel. Jl. A Yani 90-A Wonosobo Telp: 0286-321813
Dieng Hotel. Jl. Bhayangkara 39 Wonosobo Telp: 0286-322035
Duta Pondi Wisata Hotel. Jl. Rumah Sakit 3 Wonosobo Telp: 0286-321674
Gallery Kresna Hotel. Jl. Pasukan Ronggolawe 30 Wonosobo Telp: 0286-324111
Jawa Tengah Losmen. Jl. A Yani 62 Wonosobo Telp: 0286-323007
Kledung Pass Hotel. Jl. Raya Wonosobo-Magelang Km.17 Telp: 0286-321266
Nirwana Hotel. Jl. Resimen XVIII 36 Wonosobo Telp: 0286-321066
Parama Hotel. Jl. A Yani 96 Wonosobo Telp: 0286-321788
Petra Hotel. Jl. A Yani 97 Wonosobo Telp: 0286-321152
Sindoro Hotel. Jl. Sumbing 14 Wonosobo Telp: 0286-321179
Sri Kencono Hotel. Jl. A Yani 81 Wonosobo Telp: 0286-321522
Surabaya Hotel. Jl. Dieng 14 Wonosobo Telp: 0286-321181
Surya Asia Hotel. Jl. A Yani 137 Wonosobo Telp: 0286-322992
Tirto Arum Hotel. Jl. Kertek Km. 4 Wonosobo
Widuri Hotel. Jl. Resimen XVIII 44 Wonosobo Telp: 0286-322585


Daftar Hotel dan Tempat Wisata di semua atau seluruh kota yang berada di daerah,wilayah,Provinsi Jawa Tengah :



Daftar Tempat Wisata di Wonosobo yang menarik,indah ,terkenal dan populer serta menjadi tujuan utama wisata di Wonosobo,Jawa Tengah,Indonesia

Tempat wisata alam di Kabupaten Wonosobo adalah:

Kawasan Wisata Dieng
Waduk Wadaslintang
Air Terjun Sikarim
Telaga Menjer
Curuk Winong
Kali Anget

Wisata Keluarga

Tempat wisata keluarga di Kabupaten Wonosobo adalah:

Agrowisata Tambi
Outbound
Pemandian dan kolam renang Mangli
Pemandian Air panas Kebrengan
Pemandian Wisata Kalianget

Dataran Tinggi Dieng

Dataran tinggi dieng merupakan sebuah dataran yang berada pada ketinggian 2.000 meter diatas permukaan laut. Lokasinya berada di perbatasan antara kabupaten Wonosobo dengan Banjarnegara. Sekitar 30 Kilo meter dari pusat kota Wonosobo. Di dalam objek wisata ini anda dapat menjumpai beberapa candi kecil dengan arsitektur khas Hindu. Selain itu anda juga dapat mengunjungi Dieng Plateau Theater yang merupakan pusat Informasi mengenai segala kejadian alam yang terjadi di dataran tinggi Dieng dan sekitarnya. Bioskop ini memiliki kapasitas 100 kursi dengan dihiasi taman yang indah serta memberikan kenyamanan bagi anda untuk melepas lelah sambil menikmati indahnya panorama alam pegunungan disana.


Nama Dieng diambil dari bahasa sanskerta “Di” (Tempat tinggi) dan “Hyang” (Dewa dan dewi) jadi bila diartikan secara harfiah Dieng merupakan sebuah tempat tinggi bagi para dewa dan dewi. Wajar saja bila dikatakan demikian, karena dataran tinggi Dieng memang sebuah objek wisata yang emiliki berbagai keunikan dan keindahan layaknya negeri di atas awan  dengan suasana yang sejuk, nyaman, dan asri serta seringkali diselimuti kabut tebal yang menyajikan pemandangan menakjubkan.
Berwisata ke dataran tinggi dieng akan memberikan anda pengalaman yang menakjubkan. Selain dapat menikmati kekayaan dan keindahan alam yang mempesona, andajuga dapat menjumpai kehidupan masyarakat disana yang ramah dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebudayaan.

Telaga Warna Dieng
Telaga Warna dieng adalah salah sau lokasi wisata alam di Wonosobo yang terletak sekitar 25 km dari pusat kota Wonosobo. Nama dari telaga ini diambil oleh sebab warna air yang dapat berubah-ubah. Kadangkala air di danau ini berwarna hijau, di lain kesempatan dapat menjadi kuning dan bahkan dapat berwarna-warni layaknya pelangi. Kejadian unik tersebut dikarenakan adanya kandungan sulfur yang cukup tinggi di dalam air telaga tersebut.


Perjalanan anda menuju dataran tinggi dieng tidak lengkap rasanya bila belum menyambangi telaga yang indah nan elok ini. Harmonisasi keindahan pesona alam serta kondisi udara yang sejuk dan menyegarkan membuat objek wisata yang satu ini begitu menggoda untuk dikunjungi. Berlokasi dekat dengan Telaga Warna, anda juga dapat berkunjung ke beberapa lokasi menarik lainnya seperti Goa Semar, Goa jaran, Telaga Pengilon, serta Kawah Sikendang. Untuk sampai ke Telaga warna, anda dapat mengendarai bus dari Yogyakarta, sesampainya di dieng anda dapat menyewa jasa ojek menuju telaga ini. Bila ingin menginap, anda dapat menemukan beberapa lokasi homestay yang ada di sekitaran dieng.

Goa Jaran
Goa Jaran atau dalam bahasa Indonesiaberarti Goa Kuda merupakan sebuah Goa yang berada di kawawan dataran tinggi dieng. goa ini memiliki keunikan karena bentuk mulut goa yang menyerupai bentuk seperti kuda. Goa ini memiliki aura mistis yang cukup kuat. terbuktidengan banyaknya orang yang berdatangan untuk mencari wangsit dan bertapa. namun bagi anda yang tidak berminat dengan hal-hal yang bersifat mistis, anda dapat mengunjungi goa ini hanya untuk berfoto atau mengamati keindahan bentukan alam yang ada disana.

Goa Semar

Goa semar juga terletak di kawasan dataran tinggi dieng. goa ini seringkali dijuluki sebagai goa sang pamomong. disebut demikian bukanlah tanpa alasan. goa ini memang sering dijadikan sebagai tempat bersemedi oleh beberapa tokoh penting seperti Soekarno dan Soeharto. Kebanyakan Goa yang ada di dieng memang masih digunakan sebagai lokasi untuk bersemedi dan bertapa. goa dipercaya sebagai salah satu media alternatif yang digunakan oleh beberapa orang sebagai tempat menyampaikan segala keluh kesah diri kepada Yang Maha Kuasa. dengan segala misteri yang ada, goa ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Wonosobo yang sering dikunjungi wisatawan.

Kawah Sikidang

Masih di kawasan Dieng, anda dapat mengunjungi sebuah fenomena alam berupa kawah yang diberi nama kawah Si Kidang. Nama tersebut diambil karena dikawasan ini terdapat kawah yang melompat-lompat layaknya seekor kijang. semburan air panas yang tak kunjung henti berkombinasi dengan asap mengepul menjadikan sebuah pemandangan yang menarik. Karena beberapa keunikan yang ada di dalamnya, kawasan ini juga seringkali disebut sebagai cincin api yang menakjubkan.

Semua dan segala info,data,fakta mengenai Hotel dan Tempat Wisata di Wonosobo,Jawa Tengah,Indonesia akan menjadi sebuah acuan dan panduan dalam mendapatkan sebuah info yang berguna bagi yang baru pertama kali datang ke Wonosobo.
Hotel dan Tempat Wisata di Wonosobo Hotel dan Tempat Wisata di Wonosobo Reviewed by Admin on December 22, 2014 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.