Pupuk Cair Untuk Porang

loading...




Pupuk Porang yang merupakan tumbuhan yang mulai dikenal dan telah menjadi pilihan para petani menanam tanaman yang bisa dijadikan komoditas unggulan beberapa bulan belakangan ini.Pupuk Porang Semi Organik ZPT G20 merupakan pupuk yang diberikan pada tanaman porang di awal masa pertumbuhan.

Gunakan Pupuk Porang Terbaik yang akan membuat tanaman porang kita tumbuh maksimal dan hasil panennya optimal.Untuk mendapatkan ZPT G20 Pupuk Porang yang namanya mulai bersinar ini bisa kita order lewat market place di bawah ini.

Pesan Via Bukalapak

Tanaman porang (Amorphophallus onchophyllus) dikenal juga dengan nama Iles-Iles merupakan tumbuhan semak (herba) yang memiliki tinggi 100 – 150 cm, batang tegak, lunak, batang halus berwarna hijau atau hitam belang-belang (totol-totol) putih. Tanaman porang mempunyai karakteristik pertumbuhan yang khas, yaitu dapat tumbuh dan berproduksi tinggi pada lahan yang ternaungi. Bahkan dapat tumbuh dibawah tegakan pohon dengan intensitas matahari sampai dengan 50%. 

Bahan makanan yang berasal dari porang atau iles-iles banyak disukai oleh masyarakat Jepang berupa mie atau konyaku. Kendala di Indonesia, tanaman ini belum dikembangkan karena keterbatasan informasi mengenai fungsi dan penggunaan bahan baku tersebut. Kebutuhan akan ekspor saat ini hanya dipenuhi melalui petani yang mengumpulkan iles-iles yang tumbuh liar baik di lingkungan perkebunan maupun kehutanan. 

Salah satu upaya pemacuan pertumbuhan tanaman adalah dengan menggunakan aplikasi zat pengatur tumbuh, seperti ZPT G20. Pertumbuhan tanaman porang memerlukan pupuk majemuk seperti pupuk ZPT G20 yang mengandung NPK yang bertujuan untuk menjaga terpeliharanya keseimbangan unsur hara dalam tanah, serta meningkatkan pertumbuhan dan produksi tanaman. 

Tujuan dari kegiatan penelitian budidaya tanaman porang adalah untuk mengetahui kosentrasi zat pengatur tumbuh yang efektif dalam memperbaiki pertumbuhan tanaman porang dan Mengetahui pengaruh pemberian dosis pupuk majemuk yang baik untuk pertumbuhan tanaman porang. 

Pupuk Cair Untuk Porang Pupuk Cair Untuk Porang Reviewed by Situs Booking Hotel on December 13, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.