Wisata di Indonesia Indah Menarik

loading...
Info dan sharing tentang Tempat Wisata dan Hotel akan terus kami berikan lewat website http://objekwisatatempat.blogspot.com/ yang berbagi informasi mengenai Tempat Wisata yang ada di Indonesia dan juga hotel nya..

Sebagai sebuah negara kepulauan,Indonesia menjadi salah satu negara di dunia yang memiliki beragam objek,tujuan,daerah,wilayah,jenis,Tempat Wisata Indah Menarik.Yang pada gilirannya menjadi sebuah Aneka Ragam Tempat Wisata di Indonesia yang terkenal,populer,ternama. Diantara Daerah Wisata di Indonesia tersebut, ada yang sering dan jarang dikunjungi para turis atau wisatawan.

Tempat Wisata apa saja yang tergolong indah dan menarik serta populer yang berada di Wilayah Negara Indonesia? Mari kita ikuti saja penjelasan dan informasi yang kami berikan di bawah ini.Dan bagi yang ingin mendapatkan penginapan yang harganya murah di berbagai wilayah di tanah air, bisa mengunjungi Hotel Terbaik di Indonesia, yang berisi nama, alamat dan cara untuk melakukan pemesanan, reservasi, booking Hotel Murah dari travel kelas dunia.

Tempat Wisata di Indonesia Yang Menarik

Danau Toba
Danau Toba yang terletak di Sumatera Utara merupakan danau vulkanik yang sangat besar dengan panjang sekitar 100 kilometer dan lebar sekitar 30 kilometer. Danau ini terbentuk oleh sebuah letusan gunung berapi raksasa sekitar 70.000 tahun yang lalu, hal tersebut telah membuat kaldera terbesar di Bumi bangkit kembali. Perkiraan genetik menunjukkan bahwa hanya ada beberapa ribu manusia yang selamat dari bencana tersebut. Pulau yang ada di tengah danau ini juga menjadi daya tarik tersendiri. Pulau Samosir adalah pulau terbesar yang ada di dalam sebuah pulau dan di dalamnya terdapat dua buah danau. Di mana lagi anda dapat mengunjungi danau yang ada di sebuah pulau (Samosir) yang ada di sebuah danau (toba) yang ada di sebuah pulau (Sumatera). Cukup membingungkan, tapi memang begitulah adanya.

Tanjung Puting
Taman Nasional Tanjung Puting terletak di pulau Kalimantan, Indonesia tepatnya di Provinsi Kalimantan Tengah. Taman ini merupakan tujuan ekowisata yang sangat populer bagi wisatawan asing, hal tersebut dikarenakan banyaknya perusahaan wisata lokal yang menawarkan banyak paket wisata dengan menggunakan perahu untuk melihat satwa liar dan mengunjungi pusat-pusat penelitian. Di dalamnya kita dapat menyaksikan kehidupan alam liar di mana terdapat berbagai spesies owa, kera, macan tutul, beruang madu, ular, buaya dan satwa Indonesia yang paling terkenal yaitu orangutan. Sayangnya taman ini sangat terancam oleh kegiatan orang-orang tak bertanggung jawab yang melakukan pembalakan liar dan pembukaan hutan untuk keperluan pertanian

Lembah Baliem
Lembah Baliem di dataran tinggi Irian Barat, Papua menawarkan pemandangan sekilas mengenai kehidupan manusia pada peradaban kuno. Lembah itu tidak diketahui dunia luar sampai tahun 1938 ketika sebuah pesawat udara pengintai dari Hollandia terbang ke arah selatan menuju Jayapura dan menemukan populasi pertanian yang besar. Wamena merupakan titik awal bagi sebagian besar pengunjung yang datang dan ingin berkunjung ke lembah Baliem. Mereka biasanya datang untuk sekedar mengagumi pemandangan pegunungan, air sungai yang menderu, serta desa yang berisikan suku dani yang terkenal ramah meskipun kehidupan mereka bisa dikatakan keras.

Candi Borobudur
Terletak 40 km (25 mil) barat laut dari Yogyakarta, Borobudur merupakan salah satu candi Budha paling terkenal di dunia. Borobudur dibangun selama sekitar 75 tahun pada sekitar abad ke-8 dan ke-9 pada masa kerajaan Sailendra. Bangunan ini terdiri dari sekitar 2 juta blok batu yang disusun membentuk sebuah candi yang bentuknya mirip sebuah gunung. Candi Borobudur adalah salah satu tempat wisata paling populer di Indonesia.

Taman Nasional Komodo
Taman Nasional Komodo adalah sebuah taman nasional yang terletak di dalam Kepulauan Kecil di Nusa Tenggara yang terdiri dari tiga pulau besar yaitu pulau Komodo, Padar dan Rincah, dan dikelilingi 26 pulau dengan ukuran yang lebih kecil. Taman ini di beri nama Taman Nasional Komodo setelah ditemukannya Komodo Dragon, reptil hidup terbesar di dunia yang bisa mencapai 3 meter atau lebih dengan berat lebih dari 70 kg. Meskipun komodo kebanyakan makan bangkai dan hewan mati, mereka adalah predator tangguh yang dapat berburu mangsa termasuk burung, dan mamalia. mengunjungi langsung habitat dari hewan purbakala ini tentu akan menjadi pengalaman yang menarik.

Gunung Bromo
Terletak pada ketinggian lebih dari 2.300 meter di atas permukaan laut, Gunung Bromo adalah satu-satunya gunung berapi aktif yang ada di dalam kawasan taman nasional Kawah Tengger di Jawa. Gunung Bromo dikelilingi oleh dataran yang dikenal sebagai "Lautan Pasir" hamparan pasir vulkanik halus ini telah menjadi kawasan lindung sejak tahun 1919.Pemandangan lanskap terbaik di kawasan ini adalah saat matahari terbit. Sayangnya, untuk mendapatkan momen ini anda harus bangun pada pukul 3:30 di pagi hari dan menantang suhu mendekati titik beku.

Tanah Toraja
Tanah Toraja adalah wilayah dataran tinggi di Sulawesi Selatan. Toraja terkenal dengan bentuk rumah yang unik dengan bentuk atap menyerupai perahu. selain itu ada sebuah upacara yang sangat terkenal tapi mengerikan. Setelah kematian seseorang, tubuh disimpan selama beberapa tahun  sampai upacara pemakaman sebenarnya yang dapat dilangsungkan. jenazah kemudian akhirnya dimakamkan di sebuah gua kecil atau dalam pohon berlubang.

Kepulauan Gili
Kepulauan Gili adalah Tujuan wisata paling populer di Lombok. Kepulauan ini terdiri dari tiga pulau kecil yaitu Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Pulau-pulau ini memiliki panorama yang sangat indah. Selain itu banyak terdapat kafe di pinggir pantai sehingga menciptakan suasana santai dan nyaman tanpa harus terganggu dengan hiruk-pikuk kota dan polusi dari kendaraan bermotor.

Bunaken
Terletak di utara pulau Sulawesi, Bunaken merupakan salah satu spot menyelam  dan snorkeling yang paling terkenal di Indonesia. Pulau ini merupakan bagian dari Taman Laut Bunaken di mana Anda dapat melihat lebih dari 70% dari semua spesies ikan yang hidup di samudra Pasifik Barat. Waktu terbaik untuk menyelam di Bunaken adalah antara bulan April dan November.

Pulau Bali
Bali adalah salah satu pulau tujuan paling populer di dunia dan salah satu destinasi wisata yang konsisten memenangkan penghargaan sebagai tempat wisata terbaik. Bali menawarkan keindahan alam kombinasi antara variasi panorama alam, garis pantai yang berbatu, pantai tropis, sawah subur serta bukit vulkanik yang semuanya itu  memberikan latar belakang yang indah dan berwarna-warni bagi pulau Bali. Kondisi masyarakat yang sangat spiritual dan unik dengan kebudayaan Hindu-nya yang sangat lekat. Selain itu banyak karya seni besar yang dapat ditemukan di Bali, seperti lukisan, patung, dan berbagai jenis karya seni lainnya. Tidak dapat dipungkiri bahwa Bali adalah tempat wisata nomor satu di Indonesia.

Itulah Tempat Wisata di Indonesia yang menarik,terkenal,populer,indah,mengesankan dan top yang menjadi alasan para wisatawan berkunjung ke Indonesia.Dan merupakan Tujuan serta Objek Wisata di Indonesia yang menjadi daya tarik turis asing dan lokal.

Bukit Tinggi
Kota yang terkenal sebagai kota perjuangan ini merupakan tempat wisata yang memiliki hawa sejuk karena Bukittinggi ini terletak di puncaknya Sumatra barat. Banyak wisata menarik mulai dari taman panorama dimana anda dapat menikmati pemandangan yang indah, sampai ke wisata kuliner di Pasar Ateh yang berdekatan juga dengan Jam Gandang yang menjadi pusat keramaian kota terebut.

Pantai Senggigi, Lombok
Pantai juga merupakan tempat yang cocok untuk menjadi tujuan anda bersama keluarga karena tempat ini dapat menenangkan jiwa. Pantai yang tidak sebesar Kuta Bali ini memeliki kelebihan pemandangan bawah lautnya yang sangat indah, anda juga dapat snorkling karena ombaknya tidak terlalu besar, pesisir pantainya pun masih asri.

Air Terjun Madakaripura, Probolinggo
Bila pantai dapat memberikan ketenangan, begitu juga dengan air terjun Madakaripura yang terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Aliran airnya membentuk ceruk yang dikelilingi bukit, dengan suara gemercik air yang jatuh dari atas bebatuan dan pepohonan serta pemandangan yang hijau akan membuat anda merasa relaks dan nyaman untuk berlibur disana.

Kerinci, Jambi
Salah satu perkebunan teh terluas di dunia merupakan daerah sejuk yang memiliki panorama indah untuk dilihat, terlihat puncak gunung tertinggi di Indonesia. Bumi Sakti Alam Kerinci sebutan banyak orang untuk daerah ini, terletak di kabupaten kerinci, provinsi jambi. Diatas puncak gunung kerinici anda dapat melihat di kejauhan pemandangan yang indah kota Jambi, Padang, dan Bengkulu.

Pulau Derawan
Sebuah nirwana tropis merupakan pilihan menawan bagi anda yang mencintai pantai dengan air jernih beserta pasir putihnya. Anda dapat melihat banyak penyu-penyu yang berenang bebas jika melakukan penyelaman. Sungguh menakjubkan warna laut yang memukau berwarna gradasi biru dan hijau, serta memiliki hutan kecil ditengahnya. Pulau yang memiliki pemandangan alam begitu indah ini terletak di salah satu pulau provinsi kalimanta timur.

Untuk tahu informasi lanjutan dari Daftar Tempat Wisata di Indonesia yang berada di sebuah kota,provinsi, wilayah atau daerah, anda bisa membaca artikel yang ada di bawah ini.


Dengan tahu tentang Wisata di Indonesia yang terkenal, indah dan menarik, kita bisa memilih serta menjadikan objek wisata tersebut sebagai tujuan wisata kita untuk mengisi liburan dan waktu luang kita.

Sumber: dari berbagai sumber.
Wisata di Indonesia Indah Menarik Wisata di Indonesia Indah Menarik Reviewed by Admin on July 14, 2014 Rating: 5

1 comment:

admin said...

Tempat Wisata di Indonesia yang Indah dan menarik serta populer memang cukup banyak.Terima kasih atas infonya bos!

Powered by Blogger.