Cara Membuat Sabun Transparan Adev Natural

loading...
Cara Membuat Sabun Transparan Adev Natural mesti kita ketahui dengan jelas, agar anda tahu dengan pasti seperti apa Sabun Transparan Adev Natural yang ternama itu.Mari kita kembali lagi untuk Menyimak Sabun Sabun Transparan Adev Natural yang sedang hits dan menjadi perbincangan tiada akhir dari para pakar serta pemakai Sabun Transparan Adev Natural yang semakin banyak jumlahnya sekarang ini.

Sabun transparan yang dibuat dari minyak kelapa murni atau VCO (Virgin Coconut Oil) memiliki manfaat yang baik untuk wajah. Perbedaan sabun transparan dan sabun biasa terletak pada penampilan fisiknya. Sabun transparan terlihat lebih bening dibandingkan dengan sabun biasa. Namun demikian, dasar teori pembuatan sabun transparan itu sama dengan sabun biasa.

Saat ini, sabun bening atau transparan dianggap sebagai sabun kecantikan yang memiliki nilai bisnis fantastis. Lihat saja sejarah sabun transparan di internet. Jika anda perhatikan lapak online (baca marketplace) seperti Tokopedia dan BukaLapak, maka anda akan mendapati sabun transparant tersedia dalam berbagai merk. Sabun transparan ini juga menarik para pengusaha MLM untuk selanjutnya dipasarkan ke anggotanya.

Jika anda tertarik untuk menggunakan jasa maklon kosmetik murah dari pabrik/perusahaan jasa maklon, silakan call kontak adev natural untuk informasi biaya dan harga jasa maklon kosmetik (shampo) terupdate dari PT. ADEV Natural Indonesia.

Dalam artikel ini, anda akan membaca tentang apa itu sabun transparan, bahan dan cara untuk membuat sabun transparan, harga jual sabun transparan dan dimana tempat untuk membeli sabun transparan.

Pengertian Sabun Transparan Adalah
Menurut M Yashleen via indiatimes.com, sabun transparan adalah jenis sabun dari gliserin yang bagiannya tersusun atas garam sabun dan pelarut. Natrium hidroksida yang digunakan dalam pembuatan sabun menyebabkan terbentuknya kristal di dalam sabun. Kristal tersebut mengakibatkan sabun menjadi buram (opaque).

Untuk membuat sabun jadi transparan, maka kristal di dalam sabun harus dilarutkan dengan pelarut sehingga ukuran kristal menjadi sangat kecil. Kecilnya ukuran kristal tersebut membuat cahaya bisa menembus sabun dengan bebas, sehingga membuat sabun terlihat transparan (transparent).

Tidak ada ukuran pasti tentang berapa jumlah pelarut yang dibutuhkan untuk membuat sabun menjadi transparan. Cara terbaik yang bisa dilakukan untuk menemukan jumlah pelarut tersebut adalah dengan menggunakan rasio (perbandingan). Anda bisa memulainya dengan rasio pelarut dan sabun adalah 60:40. Selanjutnya anda bisa bereksperimen dengan rasio pelarut sabun adalah 50:50 dan seterusnya.

Sabun transparan adalah salah satu jenis sabun unik karena tembus pandang yang digunakan untuk wajah dan badan. Sabun kecantikan jenis ini memiliki kelebihan dalam hal penampilannya yang transparan atau tembus cahaya sehingga menarik mata pelanggan.

Sejarah Sabun Transparan
Dikutip dari realmofhistory.com, Sabun tertua digunakan untuk tujuan ritual oleh pendeta Sumeria. Mereka mensucikan diri dengan sabun sebelum melakukan upacara sakral. Selanjutnya, beberapa versi sabun yang dimodifikasi dan digunakan untuk mengobati penyakit kulit.

Bangsa Mesir kuno (sekitar 1500 SM) merancang teknik dan metode untuk meramu komponen seperti sabun, caranya mencampur alkali dengan minyak. Hal tersebut dibuktikan oleh beberapa spesimen papirus. Selanjutnya, bangsa Neo-Babylonia memperbaiki resep sabun ‘washing-stone’. Mereka menggabungkan abu, ekstrak cypress dan minyak wijen, pada abad ke-6 SM.

Sejarah pembuatan sabun sudah ada sejak abad ke-8 Masehi. Berdasasarkan tulisan N Elisseeff dalam Ensiklopedia Islam volume IV yang berjudul “Qasr al-Hayr al-Sharqi“para arkeolog menemukan bukti pembuatan sabun pada masa kekhalifahan Islam sedang mengalami masa kejayaan (keemasan).

Al-Maqdisi seorang muslim yang ahli ilmu kelahiran Yerusalem mengungkapkan kemajuan industri sabun di dunia Islam dalam risalahnya yang berjudul “Ahsan al-Taqasim fi ma’rifat al-aqalim“. Menurut al Maqdisi, pada abad ke-10 Masehi, kota Nablus (Palestina) sangat terkenal sebagai pusat industri sabun. Selanjutnya, sabun dari kota Nablus tersebut dikirmikam ke kota-kota Islam pada masa itu.

Raja al-Muzaffar Yusuf ibnu Umar ibnu ‘Ali ibn Rasul mengisahkan bahwa Suriah sangat dikenal sebagai penghasil sabun keras (hard soap) untuk keperluan di toilet pada abad ke 13 Masehi.

Al-Maqdisi juga menyebutkan bahwa sabun juga dibuat kota-kota di kawasan Mediterania, termasuk di Spanyol Islam. Kali itu, Andalusia dikenal sebagai penghasil sabun dari minyak zaitun (olive oil). M Shatzmiller dalam tulisannya bertajuk al-Muwahhidun, yang tertulis dalam Ensiklopedia Islam terbitan Brill Leiden, juga mengungkapkan betapa pesatnya industri sabun berkembang di dunia Islam. Menurut Shatzmiller, pada tahun 1200 M, di Kota Fez (Maroko) terdapat 27 pabrik sabun.

Sungguh demikian panjang sejarah sabun.

Bahan Pembuatan Sabun Transparan
Bahan untuk membuat sabun terdiri atas bahan baku (dasar) sabun dan bahan pembantu (pendukung, penolong).

Bahan Baku/Dasar Sabun
Apa pun jenis sabun, apakah itu sabun cair atau sabun batang bahan bakunya sama yakni minyak (lemak) dan alkali (basa, lye).  Perbedaan sabun cair dan sabun batang adalah penggunaan jenis alkali yang digunakan dalam reaksi penyabunan. Untuk membuat sabun cair digunakan alkali berupa KOH (Kalium atau potasium hidroksida, sedangkan dalam pembuatan sabun batangan digunakan alkali berupa NaOH (Natrium atau sodium hidroksida).

Minyak atau lemak merupakan bahan alami pembuatan sabun. Sebenarnya komponen penyusun lemak/minyak yang berupa asam lemak adalah bahan baku alami pembuatan sabun. Asam lemak ini bersama gliserol membentuk trigliserida. Trigliserida inilah yang direaksikan dengan alkali membentuk garam (berupa sabun). Reaksi ini merupakan reaksi penggaraman atau penetralan. Karena tujuan reaksi adalah membentuk sabun, maka reaksinya disebut dengan reaksi penyabunan.

Perbedaan minyak dan lemak terletak pada segi bentuk fisiknya. Pada suhu ruang, lemak cenderung berbentuk padat (solid) sedangkang minyak berbentuk cair (liquid). Perbedaan lainnya terletak pada asal bahan tersebut berasal. Lemak umumnya diperoleh dari hewan (animal), sedangkan minyak diekstrak dari tanaman.

Produk dan Jasa
Produk dan Jasa yang dihadirkan oleh perusahaan maklon kosmetik, PT. Adev Natural Indonesia, merupakan produk dan jasa yang berkualitas, aman dan halal. Sudah menjadi komitmen perusahaan untuk memberikan yang terbaik bagi customernya. Berikut ini adalah beberapa produk dan jasa yang telah disediakan oleh PT. ADEV Natural Indonesia.

A. Produk PT. ADEV Natural Indonesia

1. Hair Care (Produk Perawatan Rambut)

Shampoo
Conditioner
Hair Spa (Cream-bath)
Hair Styling (Gel, Aerosol Spray & Wax)
2. Body Care (Produk Perawatan Tubuh)

Body Lotion
Body Scrub
Body Butter
Body Oil ( massage Oil)
Body Cream
Body Wash
Feminine Wash
3. Facial Care (Produk Perawatan Wajah)

Facial Foam
Cleansing Milk
Face Toner
Aloe vera gel
4. Fragrance (Wewangian)

Eau De Cologne
Body Mist
5. Beauty Soap (Sabun Kecantikan)

Liquid soap (sabun cair)
Bar soap (sabun batang) dengan berbagai variasi warna dan aroma
sabun zaitun
sabun sereh
sabun transparan
sabun hotel
6. Cairan Pembersih Sepatu

B. Jasa PT. ADEV Natural Indonesia

Jasa Maklon Kosmetik
Jasa Maklon Sabun
Cara Membuat Sabun Transparan Adev Natural Cara Membuat Sabun Transparan Adev Natural Reviewed by Situs Booking Hotel on July 18, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.