Menariknya Tempat Wisata di Garut

loading...
Tak salah dan berlebihan jika Pak Lutvi berkata" Menariknya Tempat Wisata di Garut", hal tersebut beliau katakan karena beliau tahu tentang Berbagai Macam Tempat Wisata di Garut yang menjadi bagian dari Ragam Wisata di Indonesia, salah satunya adalah daerah Garut, sebuah wilayah yang memiliki banyak Tempat Wisata di Garut yang terkenal dan tenama serta populer dan terkenal.

Keindahan Alam Indonesia yang memiliki ribuan pulau membuat banyaknya Tempat Wisata di Indonesia.Di berbagai pulau,provinsi,kota dan daerah banyak objek dan Tempat Wisata yang indah dan menakjubkan yang menjadi tujuan para wisatawan.Salah satu provinsi yang memiliki banyak kawasan Wisata adalah Jawa Barat, dan kami akan berbagi info tentang Tempat Wisata di Garut, sebuah kota yang merupakan bagian dari provinsi tersebut.

Wisata Garut sangat banyak jenisnya, terutama wisata di daerah pegunungan yang mendominasi kawasan Kabupaten Garut.Tempat Wisata apa saja yang ada di Garut yang terkenal,populer, dan layak kita datangi? Untuk lebih jelasnya kita ikuti saja Aneka Ragam Objek Wisata di Indonesia di Kota / Kabupaten Garut Jawa Barat,Indonesia tersebut.

Daftar Tempat Wisata di Garut,Jawa Barat,Indonesia

Kawah Talaga Bodas yaitu satu diantara keindahan alam yang dipunyai kabupaten Garut. Kawah talaga bodas adalah kawah gunung Talaga Bodas yang membuat suatu Talaga (danau) bersulfur jemu berwarna putih. Lokasi Taman wisata alam Talaga Bodas dikelola oleh BKSDA Jawa Barat.

Curug Citiis
- Curug Cibuni Racun Leles
- Candi Cangkuang Leles
- Situ Bagendit Banyuresmi
- Kawah Kamojang
- Taman Satwa Cikembulan : Tempat Wisata di Garut Untuk Pelestarian Hewan.
- Makam Ja’far Umar Sidiq: Tempat Wisata di Garut Untuk Agama Islam.
- Tradisi Kesenian Lomba Adu Domba di Garut.
- Pusat Penjualan Kerajinan Jaket Kulit Garut
- Obyek Wisata Kawah Gunung Papandayan di Garut.
- Kampung Dukuh
- Golf Course Flamboyan (Lapangan Golf Ngamplang)
- Wisata Pemandian Air Panas Cipanas
- Curug Orok Cikajang
- Wisata Domba Rancabango Tarogong
- Kawah Puncak Darajat Garut
- Gunung Cikurai
- Batu Tumpang Cikajang



WaterBoom Darajat
WaterBoom Darajat yang ada di kota Garut ini cukup berbeda dengan WaterBoom lainnya karena WaterBoom Darajat ini menyediakan kolam renang air panas yang airnya berasal dari pegunungan langsung. Wahana yang ada cukup banyak dan menarik seperti Flying Fox hingga sampan yang bisa disewa.

Pantai Santolo
Pantai Santolo adalah salah satu Pantai yang ada di Garut, lokasinya berada di Wilayah Pameungpeuk Kecamatan Cikelet, dari pusat Kota menempuh waktu 2-3 jam perjalanan. Di Pantai Santolo seperti pantai lainnya anda bisa bersantai di pinggir pantai, menikmati hidangan sea food atau menyewa perahu yang tersedia.

Pantai Santolo bukan satu-satunya Pantai yang ada di Garut, ada juga Pantai Sayang Heulang, Pantai Rancabuaya, Pantai Cijayana, Pantai Cijeruk dan masih banyak lagi Pantai lainnya di Garut.

Talaga Bodas
Talaga Bodas artinya adalah Talaga Putih, lokasinya terletak di Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. Telaga atau Danau ini memiliki pemandangan yang indah dan airnya berwarna putih, selain menikmati pemandangan telaga ini ada juga pemandian air panas di sekitar lokasi.


Paragliding Gunung Haruman
Gunung Haruman berlokasi di Desa Haruman Sari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut. Gunung ini memiliki ketingian lebih kurang 1300 m diatas permukaan laut. Daya tarik tempat ini adalah olahraga paragliding, dengan luas landasan 40 x 15 m2. Selain melakukan olahraga paragliding anda juga bisa treking atau sekedar menikmati pemandangan.

Candi Cangkuang
Candi Cangkuang berlokasi di Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Garut. Candi ini merupakan Candi Hindu yang ada di Jawa Barat, letaknya berada di tengah danau atau situ cangkuang. Jika ingin melihat candi ini maka anda harus menyewa rakit yang tersedia. Tempat ini merupakan wisata sejarah dan budaya di Garut.

Situ Bagendit
Wisata lainnya yang tak kalah menarik dan masih tergolong obyek wisata alami adalah situ bagendit. Situ bagendit atau danau bagendit memiliki pemandangan danau yang bersih dan jernih dimana disekitarnya menghampar pegunungan yang cantik. Untuk menikmati kenindahan tempat wisata wilayah Garut satu ini Anda bisa naik rakit dan mengarungi danau Bagendit yang cukup luas.

Gunung Guntur
Gunung Guntur berada di Kecamatan Tarogong Kaler, Garut. Kawasan ini sering dikunjungi para petualang untuk mendaki, berkemah maupun kegiatan alam lainnya. Lokasinya juga mudah dicapai dengan angkutan umum di Garut. Selain mendaki maupun berkemah, ada juga objek wisata menarik lainnya seperti curug atau air terjun citiis.


Taman Satwa Cikembulan
Taman Satwa Cikembulan adalah kebun binatang kecil yang berada di Garut. Lokasinya terletak di Desa Cikembulan, Kecamatan Kadungora, Garut. Aksesnya sangat mudah dicapai, dari jalan raya Garut-Bandung masuk sekitar 2 Km. Tempat ini menghadap langsung ke gunung Haruman, tiket masuknya juga cukup murah.

Artikel atau tulisan menyambung:

Itulah Daftar Tempat Wisata di Garut yang terkenal dan banyak didatangi turis yang berasal dari Ibu Kota Jakarta maupun kota - kota lainnya di Nusantara.



Menariknya Tempat Wisata di Garut Menariknya Tempat Wisata di Garut Reviewed by Admin on March 23, 2015 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.