Paket Wisata Ciwidey

loading...








Ciwidey Bandung memiliki banyak sekali objek wisata yang menarik dan menjadi tujuan utama orang yang berlibur ke Kota Bandung dan sekitarnya.Selain Wisata Lembang, nama besar Ciwidey sebagai kawasan yang sarat akan wahana dan Tempat Wisata ,baik bagi keluarga ataupun para turis asing yang berlibur di Bandung,Jawa Barat.Tak salah jika orang memandu dan membantu para wisatawan dengan membuat Paket Wisata Ciwidey, agar liburan yang mereka jalani bisa lebih nyaman dan terarah.Pemesanan Paket Ciwidey Bandung bisa langsung chat di bawah ini:

Dan  Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung salah satu bagian dari Paket Wisata Ciwidey 2019 yang sayang kalau kita lewatkan begitu saja.Kawah Putih Bandung adalah sebuah kawah yang dihasilkan dari letusan Gunung Patuha. Nama Kawah Putih merujuk pada tanah yang notabene berwarna putih. 

Warna putih tanah tersebut disebabkan oleh beberapa unsur yang bercampur dengan belerang. Yang unik dari kawah ini adalah air yang dimilikinya, dimana air di dalam kawah tidaklah berwarna bening melainkan berwarna putih kehijauan. Salah satu tempat wisata di bandung itu airnya dapat berubah ubah sesuai dengan kadar belerang, suhu, dan cuaca yang terjadi pada saat itu.

Kawah Putih Bandung terletak di dataran tinggi kawasan pegunungan yang berada kurang lebih 2.400 dpml. Karena berada di dataran yang tinggi inilah membuat suhu di kawah putih Bandung sangat dingin. Rata rata suhu di kawasan tersebut adalah 8 hingga 22 derajat celcius.

Fasilitas di Kawah Putih Bandung
Fasilitas ini disediakan agar setiap pengunjung yang datang merasa nyaman dan dapat menikmati keindahan panorama Kawah. Fasilitas yang ada sangatlah memadai, diantaranya yaitu;

Pusat Informasi
Musholla
Warung makan dan Restaurant
Toilet
Transportasi dari gerbang menuju lokasi
Area Parkir yang cukup luas

Situ Patenggang atau Situ Patengan adalah suatu danau yang terletak di kawasan objek wisata alam Bandung Selatan, Jawa Barat, Indonesia, tepatnya di Ciwidey. Terletak di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut, danau ini memiliki pemandangan yang sangat eksotik. Situ patenggang juga memiliki pemandangan alam yang asri, karena disekitarnya terdapat hamparan kebun teh.

Luas Situ Patenggang sekitar 45.000 hektar. Serta total luas cagar alamnya mencapai 123.077,15 hektar. Situ patenggang selalu menjadi pilihan wisatawan terutama bagi mereka yang baru pulang dari tempat wisata Kawah Putih. Jaraknya dari wisata kawah putih hanya sekitar 7 KM dan membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja.

Rute Jalan dari Jakarta ke Patenggang menggunakan Kendaraan Umum Apabila menggunakan kendaraan umum dari Jakarta, anda bisa menggunakan bus jurusan Leuwi Panjang Bandung. Dari sana kemudian perjalanan dilanjutkan menggunakan minibus jurusan Leuwi Panjang – Ciwidey. Dari terminal Ciwidey, ada angkutan kota dengan jalur menuju Patenggang.

•    Jakarta: 164 km -> Leuwi Panjang: 30.2 km -> Ciwidey: 14.2 km -> Patengan/Patenggang.

Rute jalan dari Bandung ke Patenggang :

•    Buah Batu – Situ Patenggang :

Buah Batu => Bojong Soang => Banjaran => Soreang => Ciwidey => Situ Patenggang.

Atau

Buah Batu => Kopo => Soreang => Ciwidey => Situ Patenggang.

•    Majalaya – Patenggang :

Majalaya => Ciparay => Banjaran => Soreang => Ciwidey => Situ Patenggang.

Akomodasi

Tiket masuk ke area wisata adalah Rp18.000 / orang untuk weekday dan Rp.20.500/orang untuk weekend, kemudian untuk kendaraannya bis Rp.22.000/bis, dan untuk mobil roda 4 Rp. 11.000/mobil dan untuk pengendara motor Rp.3.500/motor. 

Sarana yang tersedia antara lain berupa tempat parkir yang luas, toilet umum, mushala, dan tempat menginap yang berada dibawah pengelolaan Perhutani . Selain itu juga terdapat banyak gazebo yang bisa digunakan untukistirahat di sekitar objek wisata .

Itulah 2 Objek dan Tempat Wisata di Ciwidey yang terkenal dan selalu menjadi tujuan wisata para wisatawan yang berlbir di Bandung,Jabar,Indonesia.

Paket Wisata Ciwidey Paket Wisata Ciwidey Reviewed by Situs Booking Hotel on January 19, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.