Android 10 Resmi Dirilis Google

loading...
Kehadiran Android 10 yang telah secara resmi diluncurkan Google memanbah blantika persaingan dari sebuah kemajuan tehnologi digital yang memang sangat pesat perkembangannya.Apa saja keunggulan dan kelebihan dari Android 10 yang telah hadir hari ini dalam meramaikan persaingan tehnologi .Android 10 Launches Today memang merupakan berita yang membuat orang merasa penasaran,seperti apa fitur yang dimiliki oleh Android 10 tersebut?

Google telah secara resmi meluncurkan Android 10 yang mengakhiri penantian selama sebulan yang didahului ketika sistem operasi seluler generasi berikutnya dari perusahaan melewatkan tenggat waktu Agustus. Google telah mulai meluncurkan Android 10 ke smartphone Pixel, yang mencakup semua delapan telepon Pixel - Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3, Pixel 3 XL, Pixel 3a dan Pixel 3a XL - dan perusahaan mengatakan bahwa smartphone oleh pabrikan lain akan mulai mendapatkan pembaruan di akhir tahun.

Selain smartphone Pixel, pembaruan Android 10 juga tersedia di telepon pintar Essential oleh pencipta Android Andy Rubin. Pembaruan, seperti yang disarankan halaman Twitter Essential, hanya tersedia untuk pelanggan pasar terbuka tertentu.

Sejauh menyangkut fitur, Android 10 sarat dengan fungsi. Sementara beberapa balasan cerdas seperti dimaksudkan untuk memudahkan pengguna menanggapi pesan, yang lain seperti mode fokus ditujukan untuk membantu pengguna memutuskan sambungan dari aplikasi yang mengalihkan mereka dari waktu ke waktu.

Jika Anda adalah pengguna ponsel pintar Android dan ingin tahu apa yang Google sediakan untuk Anda dengan Android 10, berikut adalah 10 hal yang akan membantu Anda memecahkan kode sistem operasi seluler terbaru Google.

1. Dark Theme: Android 10 akhirnya membawa tema gelap ke ekosistem Android. Menurut Google, ini menggunakan True Black untuk meningkatkan masa pakai baterai ponsel cerdas. Apa yang menarik tentang tema gelap adalah kenyataan bahwa pengguna dapat memilih untuk mengimplementasikannya secara sistem pada aplikasi tertentu yang mereka sukai.

2. Keterangan Langsung: Ini secara otomatis menandai video, pesan audio, dan podcast di seluruh aplikasi. Ini juga keterangan file media yang direkam pengguna. Fitur ini akan tersedia pada smartphone Pixel musim gugur ini.

3. Balas Cerdas: Fitur ini selain menyarankan balasan untuk pesan yang diterima di berbagai aplikasi juga merekomendasikan tindakan pengguna berdasarkan pesan yang telah mereka terima. Jadi ketika seorang teman mengirim pesan kepada pengguna dengan alamat atau video YouTube, mereka dapat membuka dan menavigasi yang sama di Google Maps atau membuka video di YouTube tanpa menyalin URL.

4. Penguat Suara: Fitur ini pada dasarnya memungkinkan pengguna menyesuaikan pengaturan suara smartphone mereka bahkan di lingkungan yang bising. Menurut situs web Android, pengguna dapat meningkatkan suara, menyaring suara latar belakang dan menyempurnakan audio ponsel cerdas mereka untuk mendapatkan pengalaman mendengarkan terbaik.

5. Navigasi Gerakan: Fitur ini meningkatkan fluiditas dalam menggunakan OS Android. Pengguna dapat maju dan mundur, beralih antar aplikasi, pulang menggunakan gerakan sederhana dan halus.

6. Kontrol privasi: Android 10 dimuat dengan fitur privasi. Sebagai permulaan, pengguna bisa mendapatkan semua pengaturan privasi mereka seperti Web dan Aktivitas Aplikasi dan Pengaturan Iklan di satu tempat. Selain itu, pengguna akan dapat memutuskan apa semua data disimpan oleh aplikasi dan untuk berapa lama data tersebut disimpan. Pengguna juga akan memiliki opsi untuk memilih keluar jika penargetan ulang iklan dan personalisasi.

7. Kontrol Lokasi: Sekarang, pengguna ponsel cerdas Android akan memiliki kemampuan untuk memilih ketika data lokasi mereka dibagikan dengan aplikasi. Mereka dapat memilih di antara tiga opsi - selalu, tidak pernah atau ketika aplikasi sedang digunakan. Selain itu, Google akan mengingatkan pengguna tentang aplikasi yang tidak mereka gunakan secara aktif tetapi menggunakan data lokasi mereka sehingga mereka dapat memutuskan apakah mereka ingin terus berbagi data mereka.

8. Pembaruan Keamanan: Biasanya diperlukan berminggu-minggu jika tidak berbulan-bulan bagi pembuat perangkat untuk meluncurkan pembaruan Android ke telepon pintar. Ini terkadang membuat smartphone rentan terhadap kelemahan kritis. Google bertujuan untuk memperbaikinya dengan Android 10. "Dengan pembaruan sistem Google Play, perbaikan Keamanan dan Privasi yang penting sekarang dapat dikirim langsung ke ponsel Anda dari Google Play, sama seperti semua pembaruan aplikasi lainnya. Jadi, Anda segera mendapatkan perbaikan ini. sebagaimana tersedia, "kata situs web Android.

9. Mode Fokus: Google telah meningkatkan komitmennya terhadap Digital Wellbeing dengan Android 10. Mobile OS yang baru diluncurkan hadir dengan Mode Fokus baru yang memungkinkan pengguna untuk memilih dan mematikan aplikasi yang mengganggu mereka sampai keluar dari mode ini. Namun, pengguna harus mendaftar sebagai penguji beta untuk menggunakan mode ini.

10. Family Link: Family Link sekarang menjadi bagian dari semua perangkat yang menjalankan Android 9 atau 10. Orang tua dapat menggunakan alat ini untuk mengatur batas waktu layar harian, waktu tidur perangkat, batas waktu pada aplikasi tertentu, dan lebih banyak untuk anak-anak mereka. Mereka juga dapat meninjau aplikasi yang dipasang anak-anak di perangkat mereka dan melihat penggunaannya.

Selain itu, Android 10 menghadirkan 65 emoji baru, termasuk 56 emoji inklusif gender. Itu juga dilengkapi dengan dukungan untuk streaming audio langsung ke alat bantu dengar.

Itulah beberapa keunggulan dari Android 10 yang telah diluncurkan Google Tanggal 13 September 2019 dan diprediksikan akan menjadi aplikasi yang banyak sekali pemakainya.
Android 10 Resmi Dirilis Google Android 10 Resmi Dirilis Google Reviewed by Admin on September 04, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.