Wisata Pantai Pangandaran

loading...
Info dan sharing tentang Tempat Wisata dan Hotel akan terus kami berikan lewat website http://objekwisatatempat.blogspot.com/ yang berbagi informasi mengenai Tempat Wisata yang ada di Indonesia dan juga hotel nya..

Pangandaran merupakan salah satu Wisata Jawa Barat yang sudah terkenal sejak lama. Karena itulah berbagai fasilitas wisata telah berdiri dengan megah serta tertata rapi, termasuk Hotel di Pangandaran.Karena itulah Wisata Pantai Pangandaran selalu saja menjadi tujuan serta Objek  Wisata para turis, baik asing maupun lokal.

Untuk Pemesanan serta Reservasi Hotel dan Tiket Pesawat Murah,Promo,Diskon,Voucher dari semua maskapai penerbangan dan Hotel yang berlokasi di seluruh dunia Klik  DISINI  .Setiap hotel booking yang anda lakukan, anda akan mendapatkan point yang nantinya bisa anda gunakan untuk memesan hotel kembali untuk perjalanan anda selanjutnya. Oleh karena itu kami mempersilahkan anda untuk membandingkan tarif yang kami berikan dengan harga dari para kompetitor kami.

Pantai Pangandaran merupakan sebuah objek wisata andalan Kabupaten Pangandaran (pemekaran dari Kabupaten Ciamis) yang terletak di sebelah tenggara Jawa Barat, tepatnya di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Pantai ini dinobatkan sebagai pantai terbaik di Pulau Jawa menurut AsiaRooms.

Selain keindahan pantainya, Pantai Pangandaran juga memiliki beberapa keistimewaan lainnya, antara lain:

Dapat melihat terbit dan tenggelamnya matahari dari Pantai Timur dan Pantai Barat pada hari yang sama.
Pantainya landai dengan air yang jernih serta jarak antara pasang dan surut relatif lama, sehingga memungkinkan kita untuk berenang dengan relatif aman.
Terdapat pantai dengan hamparan pasir putih.
Memiliki tim penyelamat wisata pantai.
Jalan lingkungan yang beraspal mulus dengan penerangan jalan yang memadai.
Terdapat taman laut dengan ikan-ikan dan kehidupan laut yang mempesona.
Gua Jepang peninggalan Perang Dunia II.

Event pariwisata yang biasa digelar

Hajat Laut, yakni upacara yang dilakukan nelayan di Pangandaran sebagai perwujudan rasa terima kasih mereka terhadap kemurahan Tuhan YME dengan cara melarung sesajen ke laut lepas. Acara ini biasa dilaksanakan pada tiap-tiap bulan Muharam, dengan mengambil tempat di Pantai Timur Pangandaran.
Festival Layang-layang Internasional (Pangandaran International Kite Festival) dengan berbagai kegiatan pendukungnya yang bisa kita saksikan pada tiap bulan Juni atau Juli.

Fasilitas
Umum

Lapangan parkir yang cukup luas
Pelayanan pos, telekomunikasi dan money changer
Pramuwisata dan Pusat Informasi Pariwisata
Bumi perkemahan
Sepeda dan ban renang sewaan
Parasailing dan jetski
Waterboom

Daftar Hotel

Hotel, restoran, penginapan, pondok wisata dengan tarif bervariasi, antara lain:

Surya Kencana Seaside Hotel Pangandaran
Hotel Laut Biru
Pantai Indah Resort & Hotel Pangandaran
Sunrise Beach Pangandaran Hotel
Surya Pesona Beach Hotel Pangandaran
PURI RENGGANIS
Mustika Ratu Hotel
Century Hotel

Aksesibilitas

Untuk sampai di Pantai Pangandaran wisatawan bisa menggunakan dua jalur:

Jalur Darat Menggunakan Bus

Bus Jurusan Bandung - Tasikmalaya-Banjar - Pengandaran
Jakarta Bus Jurusan Kp.Rambutan - Pangandaran
Bus Yogyakarta - Cilacap - Kalipucang - Pangandaran

Jalur Udara Menggunakan Pesawat Susi Air

Bandung Bandara Husen Sastranegara - Pangandaran Bandara Nusawiru
Jakarta Bandara Halim Perdanakusuma - Pangandaran Bandara Nusawiru

Pangandaran merupakan objek wisata yang merupakan primadona pantai di Jawa Barat. Terletak di desa pananjung kecamatan pangandaran. Jarak dari Jakarta ke Pangandaran adalah 393km. Keistimewaan dari pantai pangandaran adalah kita dapat melihat terbit dan tenggelamnya matahari dari satu lokasi yang sama Menakjubkan…!!

pantai barat pangandaran
Selain bermain dan menikmati suasana pantai. Kita juga akan pergi cagar alam pangandaran. Di cagar alam pangandaran ini kita akan menyusuri hutan yang menyimpan sejuta pesona. Cagar alam seluas 1000 hektar memiliki berbagai flora dan fauna langka seperti bunga raflesia padma, banteng, rusa, dan berbagai jenis kera.

Lalu di dekat Daerah Pangandaran, terdapat sebuah daerah wisata yang cukup terkenal, yaitu green canyon. Disini kita dapat mengarungi sungai dengan menggunakan perahu. melawan arus sungai, Sesampai nya di akhir perjalanan, kita akan melihat sebuah Goa dengan stalaknit yang sangat indah. Anda juga dapat berenang terus masuk menyusuri sungai, disana kita akan dapat melihat keindahan yang lebih indah.

Itulah data serta informasi tentang Tempat Wisata Pantai Pangandaran.
Wisata Pantai Pangandaran Wisata Pantai Pangandaran Reviewed by Anonymous on December 25, 2013 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.