Sabun Transparan Adev Natural Alami

loading...
Alami atau natural merupakan sebuah hal yang sangat berguna bagi kehidupan manusia dan terbaik.Begitu juga ketika kita memakai sebuah barang produksi.Sabun Transparan Adev Natural Alami yang terbuat dari bahan herbal menjadi pilihan yang paling dipilih orang.

Sabun Transparan Adev Natural No 1 di Indonesiayang alami tersebut diantaranya adalah Sabun Lidah Buaya atau jyga sabun sereh yang sangat pentin bagi para wanita yang ingin memiliki tubuh yang wangi dan menyegarkan.Dewasa ini masyarakat semakin memperhatikan kebersihan diri dikarenakan banyak penyakit yangditimbulkan akibat bakteri maupun kuman. Salah satu sarana untuk membersihkan diri adalah sabun. Bentuksabun yang saat ini diminati oleh masyarakat adalah sabun kertas karena praktis dan mudah digunakan.Biasanya dalamsabun ditambahkan zat aktif seperti triclosan untuk membunuh bakteri, namun triclosanberdampak negatif bagi tubuh.

Lidah buaya mengandung saponin yang berfungsi sebagai antibakteri alami.Penelitian ini bertujuan untuk menentukan kondisi proses terbaik menggunakan minyak kelapa dan minyak jagung; variasi jumlah NaOH; dan variasi jumlah lidah buaya yang menghasilkan sabun dengan daya antiseptikterbaik untuk kemudian dibuat menjadi sabun kertas.

Berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa pada uji lempeng total, tangan yang telah diolesi denganlidah buaya memiliki bakteri lebih sedikit dibandingkan dengan tangan yang tidak diolesi dengan lidah buaya.Hal ini membuktikan bahwa lidah buaya memiliki kemampuan antiseptik untuk menggantikan triclosan.

Tetapi sabun dengan lidah buaya memiliki kemampuan lebih baik dalammembunuh bakteri. Sabun dengan hasilterbaik ditentukan dengan membandingkan sabun hasil penelitian dengan sabun komersial. Berdasarkan hasilpenelitian didapatkan sabun dari minyak kelapa dengan jumlah NaOH 8 gramdan lidah buaya 20 mLmerupakan sabun yang memiliki karakteristik sabun yang sesuai dengan standar dan memiliki jumlah bakteripaling sedikit.

Dengan sedikit persiapan, lidah buaya segar dapat digunakan untuk mengganti sebagian (atau semua) dari jumlah air di hampir semua resep sabun.

Cara mengekstrak lidah buaya segar untuk sabun
1. Potong daun lidah buaya menjadi beberapa bagian.
2. Gunakan pisau tajam untuk memotong di sepanjang tepi bagian dalam setiap bagian, pisahkan  gel bagian dalam dari kulit luar.
3. Gunakan jari Anda atau sendok dan tekan gel lidah buaya dari daun.
4. Tempatkan dalam food processor atau blender kecil.
5. Blender hingga halus. (Ini akan mengembang, hampir seperti putih telur.)
6. Simpan di kulkas jika Anda akan membuat sabun dalam beberapa hari, atau bekukan dalam frizer untuk penyimpanan lebih lama.

Sabun wajah lidah buaya

Sabun ini dirancang agar ekstra lembut dan cocok untuk digunakan baik sebagai sabun wajah dan tubuh.

Ini adalah ukuran kecil yang memenuhi 5 dari 6 lubang di cetakan silikon oval.  (Anda juga bisa menggandakan resep agar muat dalam cetakan roti seperti INI Pilihan Crafter's.)

Jika Anda tidak memiliki lidah buaya segar, carilah cairan lidah buaya kemasan yang dapat Anda gunakan sebagai pengganti air dalam resep sabun apa pun.

Bahan-bahan untuk sabun lidah buaya

2,5 oz (71 g) air
1,92 oz (55 g) alkali (natrium hidroksida) - 6% lemak super
2 oz (57 g) gel lidah buaya segar
6 oz (170 g) minyak zaitun
3 oz (85 g) minyak kelapa *
2 oz (57 g) bunga matahari (atau kernel manis almond atau aprikot)
2 oz (57 g) tallow (atau shea, mango atau cocoa butter)
1 oz (28 g) minyak jarak
Opsional pewarna: 1/2 sendok teh bubuk chlorella + 1 sdt Lempung hijau Perancis ditambahkan ke larutan alkali panas.

Penambahan tidak wajib : 10 tetes ROE (ekstrak rosemary oleoresin) untuk memperpanjang masa penyimpanan + 1/2 sdt sodium laktat untuk mengeras sabun.

* Jika Anda alergi terhadap minyak kelapa atau memiliki kulit ekstra sensitif, cobalah menggunakan minyak babassu sebagai gantinya. Jumlah alkali akan berubah sedikit menjadi 1,9 oz (54 g).

Petunjuk untuk membuat sabun lidah buaya

• Kenakan kacamata dan sarung tangan.
• Timbang air ke dalam wadah stainless steel atau wadah plastik.
• Timbang larutan alkali ke dalam cangkir kecil.
• Taburkan alkali ke dalam air dan aduk rata.
• Aduk dalam tanah liat hijau dan bubuk chlorella, jika menggunakan.
• Dinginkan larutan alkali di tempat yang aman selama 30 - 40 menit, atau hingga sekitar 100 hingga 115 derajat F.
• Aduk natrium laktat, jika menggunakan.
• Lelehkan lemak (atau mentega) dan minyak kelapa, lalu gabungkan dengan minyak yang tersisa.


Sabun Transparan Adev Natural Alami Sabun Transparan Adev Natural Alami Reviewed by Situs Booking Hotel on July 31, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.