Paket Wisata Tour Bandung

loading...

Info Hub 082217300224 Untuk memesan semua Paket Wisata Bandung, Jawa Barat.Bila ingin liburan dan wisata yang kita jalani tertata dan teratur serta mendapatkan pendamping yang sudah berpengalaman dan profesional.Dan yang namanya Paket Wisata Bandung sangatlah luas, salah satu Paket Wisata yang paling disukai dan banyak dipilih oleh para turis adalah Paket Wisata Lembang yang merupakan bagian dari keseluruhan Paket Wisata Tour Bandung.

Wisata Ke Bandung memang sangat menyenangkan,, karena di kota ini banyak sekali tempat yang pantas serta layak dijadikan tujuan utama Wisata di Jawa Barat, Indonesia ini.Namun ada hal yang mesti diingat dan diperhatikan ketika kita akan berwisata atau berlibur ke kawasan tersebut, alangkah lebih baik dan bijaksana serta wisata kita bisa lebih nyaman bila menggunakan jasa pemandu atau pendamping wisata yang suda ternama dan berpengalaman, salah satu yang terbaik saat ini adalah HDG TEAM Trip Planner Organizer.

Apakah anda rombongan dari perusahaan atau instansi pemerintahan, maka alangkah baiknya jika ada yang mendampingi ketika akan berkunjung ke Bandung.

Bandung adalah sebuah kota metropolitan sekaligus ibu kota di Provinsi Jawa Barat dengan mayoritas penduduk beretnis Sunda, yang menawarkan beragam wisata, baik di pusat kota maupun area pegunungannya. Cuaca di Kota Kembang ini relatif lebih sejuk dan dingin dibandingkan kota-kota lain di Indonesia, karena dipengaruhi oleh iklim pegunungan yang dingin dan lembap.

Semenjak dibukanya Jalan Tol Cipularang, Bandung menjadi destinasi yang semakin populer bagi masyarakat Jakarta untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Tak heran karena kota ini memiliki beragam fasilitas dan atraksi yang akan membuat setiap pelancong betah berlama-lama, seperti Mal Paris Van Java yang juga berfungsi sebagai wisata edukasi, area Pasir Kaliki dengan banyaknya pilihan kuliner mulai dari lokal hingga internasional, atau kawasan Dago dengan deretan factory outlet-nya yang terkenal.

1. Sendang Geulis Kahuripan




mata air jelita ini menawarkan udara yang sejuk dan air yang jernih untuk berendam, Tetapi aktivitas yang paling digemari anak muda di sini tentu saja underwater selfie.

Sendang Geulis Kahuripan terletak di Kampung Cilangkop, Desa Ganjarsari Cikalong Wetan. Kawasan wisata beroperasi mulai jam 07.00 sampai 17.00 WIB.

Tarif: Rp10.000,000

2. Sanghyang Heuluet




Terletak di Rajamandala Kulon, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Sanghyang Heuluet merupakan danau hijau memesona dikelilingi batu-batu kali yang eksotis. Saking cantiknya, tempat ini sampai disebut kolam bidadari.

Sanghyang Heuluet merupakan tempat wisata di Bandung yang cocok untuk mandi dan berfoto. Bagi yang hobi menguji nyali, silakan melompat dari salah satu batu yang tingginya lebih dari 5 meter. Hati-hati buat yang kurang jago berenang.

Tarif: Rp10.000,00

3. Upside Down World




Satu lagi tempat wisata di Bandung yang tengah digandrungi kaum milenial. Sama seperti saudaranya yang ada di Bali dan Yogyakarta, Upside Down World menawarkan sederet spot foto dengan setting serba terbalik.

Wisata unik ini berada di Jalan H. Wasid No.31 (Dipatiukur), Desa Lebakgede, Kecamatan Coblong. Jam operasionalnya adalah pukul 10.00-20.00 WIB.

Tarif: Rp50.000,00 (anak-anak), Rp100.000,00 (dewasa)

4. Amazing Art World

Kalau Upside Down World menawarkan foto ilusi seperti setting film Upside Down-nya Kirsten Dunst, Amazing Art World menampilkan lukisan-lukisan 3D buat selfie.

Tarif: Rp50.000 (anak-anak), Rp100.000 (dewasa)

5. Dusun Bambu




Kawasan Dusun Bambu merupakan salah satu tempat wisata di Lembang yang lagi hits. Lokasi ini menawarkan wisata alam dan kuliner yang dilengkapi berbagai wahana permainan. Tak ketinggalan spot-spot cantik untuk penggila selfie maupun fotografi.

Tarif: Rp 15.000,00

6. Tebing Citatah

Buat anak-anak pecinta alam atau yang sekadar ingin mencoba tempat wisata baru, coba saja nge-trip ke Tebing Citatah.

Tebing Citatah termasuk salah satu favorit buat panjat tebing. Kalau sudah sampai di puncak, pemandangan alam sekitar yang luar biasa sudah menanti untuk diresapi. Jangan lupa jepret satu foto ekstrem buat mengabadikan momen.



7. Curug Bugbrug

Air terjun tunggal yang cukup cantik ini berada di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua.

Dinamai Brugbrug karena suara curahan airnya seperti menghempas dengan bunyi brug...brug...

Tarif: Rp7.500,00

8. Kampung Gajah Wonderland

Daya tarik utama tempat wisata di Bandung yang satu ini adalah waterboom yang seru buat anak-anak dan keluarga. Kampung Gajah juga dilengkapi berbagai wahana permainan yang bakal bikin anak-anak betah seharian.

Tarif: Rp 15.000,00 (weekdays), Rp 20.000,00 (weekend)

9. Gunung Manglayang

Gunung ini cocok buat pendaki pemula, karena tak terlalu tinggi. Pemandangan di puncaknya indah dan relatif sepi. Tetapi harus hati-hati dan menyiapkan stamina, karena tidak ada pos pendakian yang tersedia.

Tarif: Gratis

10. Lereng Anteng Panoramic Coffee Place




Ini tempat nongkrong dan ngopi yang lagi hits banget di Bandung. Letaknya di daerah Puncak Ciumbuleuit atau Punclut yang adem.

Daerah ini terkenal akan wisata kulinernya. Salah satu yang paling digemari anak muda adalah menikmati secangkir kopi di salah satu tenda atau saung yang menghadap pemandangan kota Bandung.

Tarif: Rp5.000,00-Rp50.000 (harga makanan)

Itulah tempat-tempa wisata di Bandung yang sedang digilai kaum muda. Jangan lupa untuk menyempatkan diri mengunjungi salah satu objek wisata di atas saat traveling ke Bandung.
Tempat wisata di Bandung kota

Mungkin Anda tak punya banyak waktu untuk mengeksplorasi Bandung secara keseluruhan. Tak masalah, karena Bandung kota saja sudah punya banyak tempat seru untuk dikunjungi.

Untuk Anda yang ingin menjelajahi pusat kota kembang, berikut ini beberapa tempat wisata di Bandung kota yang layak dikunjungi.

11. Gedung Sate

Berkunjung ke tempat wisata di Bandung kota belum terasa lengkap tanpa mengunjungi Gedung Sate. Gedung peninggalan pemerintah kolonial Belanda ini merupakan ikon Bandung.

Tarif: Gratis

12. Jalan Braga




Kalau ingin wisata murah meriah namun berkesan, menyusuri Jalan Braga adalah salah satu aktivitas yang wajib dilakukan.

Kawasan Jalan Braga terkenal akan bangunan-bangunan tempo dulunya yang megah. Daerah inilah yang menjadikan Bandung sebagai Parijs van Java di masa lalu.

Tarif: Gratis

13. Trans Studio Bandung

Tarif tiket masuk ke Trans Studio Bandung memang tergolong mahal. Tetapi harga yang ditawarkan memang sepadan dengan lengkapnya wahana di sana. Waktu seharian pun tak bakal cukup untuk mencoba semua semua atraksi yang dibangun di atas lahan seluas 4,2 hektar ini.

Tarif: Rp150.000,00 (weekdays), Rp250.000,00 (weekend)

14. Jalan Cihampelas

Ciwalk jelas termasuk kawasan wajib dikunjungi buat pelancong yang mampir ke kota kembang. Ini adalah tempat wisata di Bandung yang paling pas buat wisata belanja.

Tarif: Gratis

15. Masjid Pusdai




Jangan cuma mampir ke tempat jalan-jalan atau belanja di Bandung. Kota ini juga punya objek wisata religi yang patut dikunjungi. Salah satunya adalah Masjid Pusdai (Pusat Dakwah Islam) Jawa Barat.

Letaknya di Jalan Diponegoro No.63. Setiap hari Jumat, di depan masjid ada pasar kaget yang meriah.

Tarif: Gratis

16. Jalan Asia Afrika

Jalan bernilai sejarah tinggi ini tertata apik dan memiliki sederet instalasi public art yang bisa dijadikan spot foto keren.

Tarif: Gratis

17. Babakan Siliwangi




Babakan Siliwangi adalah ruang terbuka hijau di jantung kota Bandung. Tempat ini sudah menjadi area sabuk hijau sejak zaman Belanda. Hutan kota ini nggak kalah cantiknya dengan Central Park, New York, lho.

Tarif: Rp3.000,00

18. Masjid Al-Imtizaj




Di ruas Jalan ABC, Braga ada satu tempat ibadah yang memiliki arsitektur unik. Masjid tetapi mengusung konsep bangunan ala kelenteng Tionghoa. Masjid ini menjadi salah satu bukti akulturasi budaya di tanah Sunda.

Tarif: Gratis

19. Cisangkuy

Cisangkuy adalah tempatnya berwisata kuliner. Segala jenis kafe, restoran, dan kedai yang menyajikan beragam makanan enak. Harganya pun sangat variatif. Salah satu yang paling tersohor di sana tentu saja yogurt-nya.

Tarif: variatif

20. Taman Film




Berlokasi di Jalan Layang Pasupati, Taman Film menawarkan area terbuka untuk menonton film bersama warga kota lainnya. Sensasinya seperti nonton film tancep di zaman dulu, tetapi dengan nuansa yang lebih modern.

Tarif: Gratis

Itulah tempat-tempat wisata di Bandung kota yang patut dikunjungi. Kebanyakan bisa dijangkau tanpa perlu menguras kantong, jadi tak perlu khawatir dengan dana liburan yang cekak.
Tempat wisata di Bandung selatan

Bandung selatan bisa dikatakan surganya wisata alam. Pasalnya memang banyak sekali tempat wisata di Bandung bagian selatan yang bisa dikunjungi. Mulai dari yang masih natural sampai yang sudah dilengkapi fasilitas serba modern.

Di bawah ini cuma segelintir dari sekian banyak tempat wisata di Bandung selatan yang bisa Anda kunjungi.

21. Kawah putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey Paket Wisata Bandung


Saking terkenalnya, tempat wisata di Bandung selatan yang satu ini sampai kelewat sering jadi latar film. Kawah Putih memang memiliki pemandangan fotogenik yang terlalu sayang untuk dilewatkan.

Tarif: Rp18.000,00

22. Situ Cileunca




Ada apa di Situ Cileunca? Selain danau yang cukup permai, Anda juga bisa menyusuri jembatan cinta di sana.

Harga: Rp2.500,00

23. Sunrise Point Cukul




Sesuai namanya, Sunrise Point Cukul menawarkan keindahan matahari terbit nan syahdu dipadu dengan pemandangan alam sekitar yang asri.

Tarif: Rp10.000

24. Sungai Palayangan

Tempat wisata di Bandung yang satu ini paling cocok buat outbond. Wisatawan bisa mencoba arung jeram yang bikin adrenalin memuncak di sungai beraliran deras ini.

Tarif: Minimal Rp150.000,00 (dengan 6 orang peserta)

25. Perkebunan Teh Malabar




Pemandangan yang ditawarkan di sini nggak cuma terasering kebun teh. Anda juga bisa memulai trekking ke Gunung Nini dari sini.

Tarif: Rp5.000,00

Itulah tempat-tempat wisata di Bandung selatan yang mungkin belum pernah Anda dengar. Tentu saja masih ada banyak objek menarik lainnya di selatan Bandung. Kita akan membahasnya lebih detail lain kali.
Tempat wisata di Lembang Bandung

Saat ini daerah Lembang punya beragam objek wisata seru untuk anak-anak, kaum muda, maupun keluarga. Beberapa di antaranya bahkan sudah tersohor hingga ke luar negeri.

Di bawah ini kami suguhkan rekomendasi tempat wisata di Bandung, tepatnya di daerah Lembang.

26. Tangkuban Perahu



Selain Gedung Sate, Tangkuban Perahu juga dianggap sebagai ikon Bandung. Karena itu Anda harus mampir ke sini kalau pelesir ke kota kembang.

Tarif: Rp7.000,00 (weekdays), Rp10.000,00 (weekend)

27. Pemandian Air Panas Ciater

Terletak di Desa Nagrak, sumber air panas ini merupakan tempat wisata di Bandung yang sudah kondang.

Daya tarik wisatanya sudah bukan cuma kolam air panas. Ada berbagai wahana, fasilitas olahraga, camping ground, outbond, sampai spa dan restoran.

Tarif: Rp15.000,00

28. Observatorium Bosscha




Tempat wisata di Bandung, Lembang ini menyimpan teropong bintang tertua di Indonesia. Di sini pengunjung bisa belajar sekilas tentang astronomi.

Selain itu desain arsitektur Bosscha sendiri juga cukup unik.

Tarif: Rp25.000,00

29. NuArt Sculpture Park

Berlokasi di Ciwaruga, NuArt Sculpture Park merupakan galeri seni terbuka karya I Nyoman Nuarta. Seniman yang bikin patung Garuda Wisnu di Bali itu, lho.

Penataan yang apik membuat sculpture park ini enak dikunjungi.

Tarif: Gratis

30. Taman bunga Cihideung




Taman bunga kebanggaan Bandung, nih. Di sini pengunjung bisa menikmati hamparan bunga aneka warna yang ditanam di area seluas 50 hektar.

Tarif: Gratis

Itulah deretan tempat wisata di Bandung kawasan Lembang. Selanjutnya kita akan membahas tempat-tempat wisata yang ada di Lembang juga, tepatnya di Maribaya.
Tempat wisata di Bandung Maribaya

Lokasi keren apa saja yang tersembunyi di Maribaya, Lembang? Berikut ini akan kita bahas beberapa di antaranya.

31. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah tempat rekreasi kekinian dengan fasilitas lengkap yang pasti bikin betah kaum muda. Ada sky tree, bamboo sky, outbond, hot air balloon, zip bike, dan gantole yang bisa dicoba.

Tempat ini juga menawarkan keindahan alam Bandung yang bisa diresapi dengan menginap di Glamping The Lodge Maribaya.

Tarif: Rp20.000,00 (weekdays)-Rp25.000,00 (weekend)-Rp35.000,00 (libur nasional), Rp325.000 (penginapan)

32. Curug Maribaya




Air terjun yang satu ini memang diselimuti mitos dan cerita mistis. Tetapi selama Anda berhati-hati, tidak akan terjadi masalah saat mengunjunginya. Apalagi pemandangan di Curug Maribaya memang cukup indah.

Tarif: Rp3.000,00

33. Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda




Taman hutan ini punya beberapa objek wisata sekaligus. Antara lain Curug Omas, Curug Lalay, Goa Jepang, dan Goa Belanda. Hutan Maribaya sendiri memiliki kondisi alam yang asri.

Asyiknya lagi kita tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati objek wisata sebanyak ini.

Tarif: Rp11.000,00

34. Taman Begonia

nama resminya adalah Taman Begonia Glory. Di sini pengunjung bisa menemukan aneka warna begonia yang cantik.

Bisa juga menikmati wisata petik sayuran dan buah. Soalnya Taman Begonia juga ditanami tumbuhan pangan dan bebungaan jenis lain.

Tarif: Rp10.000,00

35. Tafso Barn




Mirip dengan Lereng Anteng, Tafso Barn menyuguhkan konsep kafe tematik dengan pemandangan fotogenik. Tempat wisata kuliner ini terletak di Ciumbuleuit.

Tarif: Gratis

36. Curug Bellarosa

Air terjun cantik ini terletak di Jalan Maribaya Timur. Bisa dikunjungi selama 24 jam, lho.

Bukan sekadar curug yang ditawarkan di sini. Pemandangan hutan pinusnya juga menyejukkan mata.

Tarif: Rp5.000,00
Tempat wisata di Bandung Barat

Kawasan Bandung Barat juga punya banyak tempat wisata yang menarik. Beberapa di antaranya merupakan

37. Tebing Keraton




Salah satu tempat wisata yang lagi digilai kaum milenial ini menawarkan keindahan alam luar biasa.

Tarif: Rp11.000,00 (tiket masuk), Rp40.000,00 (kemah dengan peralatan sendiri)

38. Curug Malela




Berlokasi di Desa Cicadas, Gunung Halu, air terjun ini mengalir dalam 5 jalur, menghasilkan pemandangan yang megah dan memikat.

Air terjun ini masih satu rangkaian dengan Curug Katumiri, Manglid, Ngebul, Sumpel, Palisir, dan Pameungpeuk.

Tarif: Rp10.000,00

39. Dago Dream Park

Mirip dengan The Lodge Maribaya, Dago Dream Park juga menawarkan aneka spot selfie kekinian seperti permadani terbang dan zip bike.

Ada juga wahana permainan seru seperti perahu kora dan flying fox. Berkuda dan memanah pun bisa.

Tarif: Rp20.000,00.

40. Curug Cimahi

Curug Cimahi yang juga dikenal dengan nama Curug Pelangi kini semakin cantik dengan hiasan lampu warna-warni yang tersembunyi di balik aliran air. Jadinya seperti pelangi yang mengalir dari tebing.

Tarif: Rp15.000,00
Tempat wisata di Bandung Ciwidey

Bukan cuma Kawah Putih yang dimiliki oleh Ciwidey. Ada banyak tempat wisata di Bandung, Ciwidey yang bisa dikunjungi. Berikut ini beberapa di antaranya.

41. Situ Patenggang

Kawasan Rancabali terkenal dengan kebun tehnya. Di tenga-tengahnya ada Situ Patenggang yang memesona. Di sini kita bisa piknik sambil memancing di tengah danau. Tinggal menyewa salah satu perahu yang tersedia.

Tarif: Rp18.000,00 (weekdays), Rp20.500(weekend)

42. Kawah Rengganis Cibuni




Berlokasi di Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Rengganis memiliki kawah belerang yang bercampur dengan aliran air sungai. Selain indah, air di sana juga berkhasiat untuk kulit.

Kondisi alam di sini relatif lebih rindang daripada tetangganya, Kawah Putih.

Tarif: Rp5.000,00

43. Pemandian Air Panas Cimanggu

Pemandian air panas alami yang cocok untuk wisata keluarga atau pasangan. Terutama bagi mereka yang ingin relaksasi.

Tarif: Rp16.000,00 (weekdays), Rp23.000 (weekend)

44. Glamping Lakeside




Satu lagi tempat wisata yang dimiliki Rancabali, yaitu Glamping Lakeside. Berupa resort dengan panorama jelita di tengah hamparan kebun teh.

Spot terbaik di sini adalah Pinisi Resto yang berada di tepian Situ Patenggang. Bentuknya mirip dengan perahu raksasa.

Tarif: Rp20.000,00 (tiket masuk), Rp10.000,00 (deposit resto)

45. Legok Kondang Glamping

Legok Kondang ini aslinya adalah tempat kemah dengan konsep eksklusif. Wisatawan memang menginap di tenda, tetapi tenda yang memiliki fasilitas lengkap dan kenyamanan ala hotel. Tentu saja dikelilingi alam hijau yang asri.

Tarif: sekitar Rp1.000.000,00/malam (minimal)

46. Bukit jamur




Di daerah Rancabolang ada sebuah bukit dengan pemandangan yang cukup unik. Dikelilingi deretan pohon cemara yang dipangkas menyerupai jamur payung.

Tarif: Gratis

47. Kebun Tanaman Obat Sari Alam

Tempat ini berfungsi sebagai herborium, pusat penelitian kesehatan, dan klinik pengobatan alternatif dengan tanaman herbal. Cocok juga untuk wisata edukasi tentang TOGA.

Tarif: Gratis

Demikian tempat-tempat wisata di Bandung Ciwidey yang petut Anda masukkan ke dalam rencana liburan nanti.
Tempat wisata di Bandung untuk anak

Di antara sekian banyak tempat wisata di Bandung tentu tak sedikit yang cocok untuk anak-anak. Entah itu yang menawarkan edukasi atau aktivitas fisik seru.

Ingin membawa si kecil liburan di kota kembang? Berikut ini rekomendasi tempat wisata di Bandung yang cocok untuk anak-anak.

48. Taman Kelinci Ciwidey




Disebut juga Ciwidey Rabbit Park, di taman ini anak-anak bisa bermain dengan aneka spesies kelinci. Anak-anak bisa diajari untuk berinteraksi dengan binatang.

Untuk memberi makan kelinci, pengunjung dikenakan biaya Rp5.000,00 untuk mendapatkan 3 batang wortel.

Tarif: Rp15.000,00

49. Kebun Petik Strawberry

Mengajak anak untuk berdekatan dengan alam dan menghargai pangan dengan memanen stroberi. Udara segar di sana juga cocok untuk aktivitas outdoor bersama keluarga.

Tarif: Gratis

50. Museum Geologi Bandung

Di sini merupakan tempat yang paling tepat untuk belajar serba-serbi sejarah umat manusia. Disertai sejumlah diorama dan fosil asli.

Museum Geologi Bandung buka setiap hari. Hanya saja mereka tutup lebih awal di hari libur.

Tarif: Rp2000.00 (pelajar), Rp3.000,00 (wisatawan umum)

51. Kebun Binatang Bandung

Biasanya anak-anak paling suka melihat aneka jenis binatang. Karena itu tak ada salahnya mengajak mereka berkunjung ke kebun binatang di Lebang Siliwangi, Coblong ini.

Tarif: Rp15.000,00 (anak-anak), Rp20.000,00 (dewasa)

52. Jendela Alam

Jendela Alam berlokasi di Ledeng, Lembang. Ada banyak sekali aktivitas yang bisa dijajal anak-anak di sini. Semuanya edukatif dan menyenangkan. Mulai dari workshop tentang anatomi hewan, menghias layang-layang, flying fox, menggiring bebek, berkuda, panen telur, sampai membuat cincau.

Tarif: Rp15.000,00 (weekdays), Rp20.000,00 (weekend)

53. Pesona Nirwana Waterpark

Seperti waterpark dan waterboom pada umumnya, Pesona Nirwana juga punya berbagai wahana air yang seru untuk anak-anak.

Tarif: Rp40.000,00 (weekdays), Rp50.000,00 (weekend), Rp60.000,00 (hari raya)

54. Saung Angklung Mang Udjo




Padepokan asri ini merupakan destinasi wisata budaya dan edukasi di mana kita bisa belajar segala hal tentang alat musik angklung.

Katanya Saung Angklung ini adalah pusat kesenian tradisional angklung satu-satunya. Jika beruntung kita bisa menikmati pertunjukan musik angklung oleh anak-anak.

Tarif: Rp60.000,00 (weekdays), Rp75.000,00 (weekend)

55. Taman Kupu-Kupu Cihanjuang




Di sini anak-anak bisa mempelajari siklus hidup kupu-kupu dan bermain dengan 35 spesies kupu-kupu dengan warna-warni memesona.

Tarif: Rp10.000,00

56. Taman Miniatur kereta api




Anak-anak pasti senang melihat langsung belasan miniatur kereta api yang tengah melakukan perjalanan.

Taman Miniatur Kereta Api berada di kawasan Floating Market Lembang.

Tarif: Rp15.000,00 (belum termasuk tiket masuk Floating Market)

Demikian aneka tempat wisata di Bandung yang cocok untuk anak-anak.
Tempat wisata alam di Bandung

Selain wisata kuliner dan belanja, tempat wisata di Bandung yang berkonsep alam juga tersohor di kalangan wisatawan.

Mau tahu apa saja tempat wisata di Bandung yang bisa membuat kita merasa dekat dengan alam? Berikut ini beberapa di antaranya.

57. Curug Tilu Leuwi Opat




Air terjun di Ciwangun Indah Camp ini termasuk tipe air terjun tiga tingkat. Di sini wisatawan tidak disarankan untuk berenang, karena kedalamannya mencapai 15 meter.

Tarif: Rp10.000,00

58. Gua Pawon




Di Guha Pawon atau Gua Pawon, wisatawan bisa mempelajari sejarah masyarakat Sund. Situs purbakala ini berada di Gunung Masigit dan bisa dicapai dengan trekking.

Tarif: Rp10.000,00

59. Stone Garden Geopark




Selain Gua Pawon, di Gunung Masigit juga ada tebing-tebing kapur berselimut tumbuhan hijau yang Instagramable. Inilah Stone Garden Geopark yang lagi hits di Instagram.

Tarif: Rp10.000,00

Demikian aneka tempat wisata di Bandung yang mengusung konsep alam.
Tempat wisata di Bandung anti-mainstream

Mungkin Anda merasa berlibur ke taman bermain atau wisata alam sudah biasa. Kalau begitu tak ada salahnya jika mengunjungi tempat wisata di Bandung yang menawarkan konsep berbeda.

Di bawah ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Bandung yang tergolong anti-mainstream.

60. Desa Wisata Kampung Pasir Angling

Wisata yang ditawarkan oleh Kampung Pasir Angling memang bukan curug atau pemandian air panas, tetapi keaslian desa itu sendiri.

Daya tarik utama desa wisata ini adalah kearifan lokalnya. Adat istiadat dan nilai-nilai tradisional yang menjadikan Kampung Pasir Angling tetap lestari.

Kita juga bisa menyaksikan pertunjukan kesenian tradisional yang dipertontonkan warga.

Tarif: Gratis

61. Rumah Halloween Bandung




Selfie cantik dengan latar keren tentu sudah biasa. Sesekali coba foto dengan konsep horor. Pasti lebih seru. Seperti di Rumah Halloween Bandung ini. Foto bareng Sadako atau boneka Annabelle pun bisa.

Tarif: Rp25.000,00 (anak-anak), Rp50.000,00 (dewasa)

62. Bukit Gantole Cililin




Tempat ini dulunya digunakan untuk gantole di pesta olahraga PON XIX. Sekarang menjadi objek wisata karena pemandangannya keren.

Untuk menempuhnya Anda harus trekking dengan medan lumayan berat dari Desa Tanjungjaya. Jarak yang harus ditempuh kira-kira 5 kilometer.

Tarif: Gratis

63. Bandros City Tour




Kalau yang satu ini adalah tur mengelilingi kota dengan bus bertingkat lawas. Wisatawan bisa memilih paket satu kali perjalanan atau perjalanan seharian dengan lintas rute.

Tarif: Rp20.000,00-Rp40.000,00

Itulah deretan tempat wisata di Bandung yang usung konsep anti-mainstream.
Tempat wisata di Bandung ala Jepang

Tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jepang kalau cuma ingin menikmati sensasi liburan ala negeri sakura. Di Bandung ada beberapa tempat wisata yang bakal bikin pengunjung serasa berada di negeri matahari terbit.

Di bawah ini kami tampilkan dua tempat wisata di Bandung yang tawarkan nuansa Jepang.

64. Kampung Jepang Kyoto (Kyotoku)




Ingin foto dengan yukata di antara hutan bambu Sagano? Kunjungi saja tiruannya di Floating Market Lembang.

Di Kyotoku yang menjadi bagian Floating Market kita bisa menyewa yukata dan foto dengan latar cantik serupa kota para geisha itu.

Tarif: Rp20.000,00 (tiket masuk), Rp175.000,00 (yukata/hanbok)

65. Villa Air Natural Resort




Villa Air adalah resort yang menawarkan vila dengan desain arsitektur ala Jepang. Vila berkonsep alami ini bisa disewa dengan tarif mulai dari Rp2.600.000,00 per malam (3 kamar tidur).

Itulah tempat-tempat wisata di Bandung yang menyuguhkan nuansa Jepang
Tempat wisata di bandung ala Eropa

Bukan tanpa alasan kalau Bandung dijuluki Parijs van Java. Kota ini memang punya beberapa titik yang suasananya persis dengan Eropa.

Selain Jalan Braga, berikut ini beberapa tempat wisata di Bandung yang bernuansa Eropa.

66. Rainbow Garden




Rainbow Garden, salah satu tempat wisata di Bandung yang Instagramable dan banyak diburu traveler karena keindahannya. Foto di sini bakal bikin kita serasa piknik di antara ladang bunga Provence atau Jerman.

Untuk mengunjungi Rainbow Garden, kita hanya perlu membayar tarif masuk ke Floating Market Lembang. Soalnya area ini memang termasuk kompleks tempat wisata di Bandung yang satu itu.

Tarif: Rp20.000,00

67. Farmhouse susu Lembang




Tempat wisata di Bandung, tepatnya di Lembang ini punya beberapa area yang ala-ala Eropa. Ada Hobbiton mini yang mirip lokasi film The Lord of The Rings di Matamata, Selandia Baru, kafe klasik Eropa yang sediakan kuliner bule, dan rumah bergaya Eropa yang cantik.

Farmhouse juga menyediakan aneka kostum yang bisa disewa. Ada kostum ala petani Belanda, koboi, atau Indian. Sementara tiket masuknya bisa ditukarkan dengan satu cup susu segar.

Tarif: Rp20.000,00 (tiket masuk), Rp50.000,00 (sewa kostum).

68. Kampoeng Tulip




Beralamat di Komplek Banyu Biru Blok H No. 17, Ciwastra, Mekarjaya, Rancasari, Kampoeng Tulip menghadirkan Belanda mini di area seluas 800 meter persegi.

Tarif: Rp6.000,00 (weekdays), Rp9.000,00 (weekend)

69. Kota Mini




Masih bagian dari Floating Market Lembang, Kota Mini berisi deretan bangunan bergaya barat. Mulai dari perumahan, Hobbiton, rumah sakit, hingga kantor pemadam kebakaran yang mirip di Eropa.

Ada juga kostum tradisional Eropa yang bisa disewa pengunjung.

Tarif: Rp 20.000,00

Itulah tempat wisata di Bandung yang bernuansa Eropa.

Tempat wisata di Bandung ala Korea

70. Chingu Cafe Little Seoul




Nuansa Korea modern di kafe ini sangat kental. Bahkan ada tiruan Dongdaemun Street di mana kita cuma bisa bertransaksi dengan mata uang Won.

Di sini juga tersedia hanbok untuk properti foto yang bisa disewa dengan tarif Rp30.000,00 per 15 menit.

Tarif: Rp50.000,00 (citypass Dongdaemun Street)

Itulah deretan tempat wisata di Bandung yang sedang hits. Silakan kunjungi salah satunya saat mampir ke kota kembang. Jangan lupa siapkan budget dan segala keperluan perjalanan agar liburan lebih nyaman.

Itulah Tempat Wisata yang bisa kita kunjungi ketika kita akan berlibur ke Kota Kembang Bandung. Memang masih banyak lagi objek dan wahana serta arena wisata yang lain  yang ada di kota tersebut, yang bisa kita kunjungi lewat Paket Wisata Tour Bandung Jawa Barat ini.


Paket Wisata Tour Bandung Paket Wisata Tour Bandung Reviewed by Situs Booking Hotel on March 14, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.