Daftar Hotel dan Tempat Wisata di Boyolali

loading...
Info dan sharing tentang Tempat Wisata dan Hotel akan terus kami berikan lewat website http://objekwisatatempat.blogspot.com/ yang berbagi informasi mengenai Tempat Wisata yang ada di Indonesia dan juga hotel nya..

Mengetahui informasi Daftar Hotel atau Penginapan dan Tempat Wisata yang berada di Boyolali penting bagi orang yang akan berkunjung ke kota tersebut.Hotel di Boyolali jumlahnya cukup banyak juga, yang terdiri dari Hotel Murah di Boyolali dan Hotel Terbaik di Boyolali, termasuk Villa,Wisma,Motel,Penginapan,Guest House,Resort,Bungalow dan jenis lainnya.Yang ada dalam Daftar Nama Hotel di Boyolali yang akan kami berikan infonya, dilengkapi dengan Daftar Tempat Wisata di Boyolali.Bagi yang membutuhkan Hotel Boyolali bisa pesan, booking,reservasi di Pesan Hotel Online.Dan bisa memesan semua hotel di dunia, ada kurang lebih di 110 negara yang bisa anda pesan lewat jalur tersebut.

Tentu saja informasi ini kami harapkan bisa membantu para turis atau wisatawan yang mencari Hotel di Boyolali yang berbintang 4,3,2,1 maupun penginapan melati, sekaligus objek,tujuan dan Tempat Wisata Boyolali yang menarik, indah ,mempesona dan layak dijadikan sebuah tujuan wisata.

Kabupaten Boyolali adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Pusat administrasi berada di Kecamatan Boyolali, terletak sekitar 25 km sebelah barat Kota Surakarta. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Semarang dan Kabupaten Grobogan di utara; Kabupaten Sragen, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sukoharjo, dan Kota Surakarta (Solo) di timur; Kabupaten Klaten dan Daerah Istimewa Yogyakarta di selatan; serta Kabupaten Magelang dan Kabupaten Semarang di barat. Kabupaten ini termasuk kawasan Solo Raya.

Daftar Hotel di Boyolali Jawa Tengah Indonesia

HOTEL PONDOK ASRI : Jl. Perintis Kemerdekaan No. 9 Siswodipuran Boyolali. Telp.0816 671 781
HOTEL DWI AGUNG : Tanjung Sari, Ngesrep, Ngemplak Boyolali
HOTEL KENDEDES I : Sidorejo, Penggung, Boyolali. Telp (0271) 724050
HOTEL KENDEDES II : Kemiri Rt 01/ 03 Keyongan Boyolali
HOTEL KENDEDES VII : Gondang RT 03/04 Candi Ampel Boyolali
HOTEL MUTIARA INDAH : Jl. Raya Boyolali â?? Semarang, Gatak, Kebontimun, Ds. Kiringan, Kecamatan Boyolali.
HOTEL PONDOK INDAH : Jl. Merapi No.15 Siswodipuran Boyolali. Telp (0276) 321497, 321591, 321592
HOTEL MINA : Jl. Merbabu No. 96 A Pulisen Boyolali. Telp (0276) 321555
HOTEL PURI MERBABU : Jl. Prof. Suharso No 7 Kiringan Boyolali. Telp (0276) 321551
HOTEL SETYA RAHAYU I : Randusari, RT 05/03 Randusari Teras Boyolali
HOTEL SETYA RAHAYU II : Bulurejo RT 05/03 Randusari Teras Boyolali

Nama Hotel yang berada di Kota - Kota di Provinsi Jawa Tengah


Daftar Tempat Wisata di Boyolali

Waduk Kedung Ombo
Obyek wisata ini terletak di Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, sekitar ± 50 km ke arah utara Kota Boyolali menjanjikan rekreasi hutan dan air yang menyegarkan serta pemancingan. Fasilitas: bumi perkemahan, hutan wisata, tempat pemancingan, rumah makan apung, wisata air.

Air Terjun Kedung Kayang
Objek wisata ini terletak di Desa Klakah yang berjarak 5 kilometer ke arah barat dari Kecamatan Selo. Daerah wisata ini memiliki pemandangan alam berupa air terjun yang terletak di antara 2 kabupaten, yaitu Boyolali dan Magelang. 

Air Terjun Kedung Kayang yang memiliki ketinggian 30 meter ini masih alami dan belum dieksploitasi besar-besaran, mengingat jalan menuju ke objek wisata tersebut seperti layaknya jalan di daerah perkampungan. Di sekitar objek wisata ini terdapat tanah datar yang cocok untuk area perkemahan. Potensial untuk aktivitas camping, hiking, climbing.

Fasilitas yang tersedia berupa penginapan/ homestay, perkemahan, dan warung. Waktu yang paling ramai dikunjungi adalah hari sabtu-minggu dan hari libur nasional terutama bagi pasangan muda-mudi.

Waduk Badhe
Terletak di Desa Bade Kecamatan Klego sekitar 40 km ke arah utara dari Kota Boyolali sebagai sarana irigasi bagi pertanian dan perikanan bagi masyarakat sekitar, memiliki pemandangan alam yang mempesona. Failitas yang terdapat disini adalah: rumah makan, wisata air, pemancingan, dan area lomba burung.

Waduk Cengklik
Obyek wisata ini terletak di Desa Ngargorejo dan Sobokerto, Kecamatan Ngemplak ± 20 km, ke arah timur laut Kota Boyolali, Bila dari Bandara Adi Sumarmo ± 1,5 KM (di sebelah barat bandara tepatnya). waduk dengan luas genangan 300 ha ini dibangun pada zaman Belanda, tujuannya untuk mengairi lahan sawah seluas 1.578 ha, bisa untuk latihan sky air.

Letaknya sangat strategis, berdekatan dengan Bandara Adi Sumarmo, Asrama Haji Donohudan, Monumen POPDA, dan Lapangan Golf. Fasilitas: wisata air (water resort), pemancingan (fishing area), rumah makan lesehan (floating restaurant).

Waduk Sidorejo
Wisata ini yang terletak di desa Sidorejo, Juwangi, Boyolali. sekitar + 10 km ke utara dari (waduk kedung ombo) dan di sini bisa menikmatti pemandangan, air terjun pleret dan menikmati warung makan di atas kincir air raksasa.

Gunung Merapi dan Gunung Merbabu
Terletak 25 km dari Kota Boyolali kearah barat. Obyek Wisata Gunung Merapi salah satu gunung yang teraktif di dunia, selain itu pemandangan alamnya sangat indah serta panorama alam masih asli. Bagi pecinta alam yang senang berpetualang merupakan jalur terpendek untuk mencapai puncak gunung Merapi 4 jam dan untuk mencapai puncak gunung Merbabu 8 jam. Dengan mendaki puncak Merapi para pendaki dapat melihat matahari terbit "Sun Rise."

Tlatar Reservoir
Terletak di Dukuh Tlatar, Desa Kebonbimo, Kecamatan Boyolali dengan jarak tempuh dari kota kira-kira 4 km ke arah utara. Nuansa pesona alam terhampar dengan latar belakang budaya desa dan air yang melimpah, aroma kelezatan masakan ikan air tawar yang disajikan baik secara goreng maupun bakar sambil memancing dan duduk santai sungguh merupakan rekreasi menyegarkan di Obyek Wisata Tlatar.


Boyolali terletak di kaki sebelah timur Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang memiliki pemandangan sangat indah dan mempesona, sayuran hijau yang luas dan berbukit-bukit serta aktivitas Gunung Merapi yang terlihat dengan jelas aliran lahar dan asapnya. 

Jalur Solo-Boyolali-Cepogo-Selo-Borobudur (SSB) yang melintasi kedua gunung tersebut dipromosikan menjadi jalur wisata menarik yang menjadi pilihan bagi wisatawan baik domestik maupun negara asing dari kota budaya Surakarta menuju Candi Borobudur untuk melintasi Kabupaten Boyolali. 

Kecamatan Selo dikenal sebagai daerah peristirahatan sementara bagi para pendaki Gunung Merapi dan Merbabu yang mempunyai tempat penjualan cenderamata yang representatif. Kecamatan Cepogo dan Selo merupakan sentra penghasil sayuran hijau yang segar dan murah serta pusat kerajinan tembaga di Boyolali.

Selain panorama Gunung Merapi dan Merbabu, kabupaten Boyolali juga memiliki tempat wisata berupa mata air alami yang mengalir secara terus menerus dan sangat jernih yang dikelola dengan baik menjadi tempat wisata air, kolam renang, kolam pancing dan restoran seperti di Tlatar (sekitar 7 km arah utara kota Boyolali) dan Pengging di Kecamatan Banyudono (sekitar 10 km arah timur kota Boyolali). Kedua tempat wisata air ini memiliki keunikan sendiri-sendiri. 

Kalau di Tlatar memiliki keunggulan dimana lokasinya masih sangat luas dan memiliki beberapa pilihan kolam renang berikut tempat mancing dan restoran terapung, maka di Penging memiliki keunggulan dimana dulunya merupakan tempat mandi keluarga Kasunanan Surakarta . Sehingga disekitar Pengging ini masih dapat ditemukan bangunan-bangunan bersejarah yang unik milik Kasunanan Surakarta. Juga terdapat makam salah seorang pujangga Keraton Surakarta yaitu Raden Ngabehi Yosodipuro. dan masih ada lagi waduk sidorejo (WKS) yang tak kalah menarik dengan waduk kedung ombo (WKO) yang pasnya terletak dusun sidorjo.desa ngleses.kecamatan juwangi.kab boyolali.dan disini bisa menikmati pemandangan yan luar biasa.

Itulah informasi tentang Daftar Hotel dan Tempat Wisata di Boyolali yang kami berikan sebagai panduan bagi orang yang baru pertama kali mengunjungi daerah atau Kota Boyolali yang memiliki berbagai macam tempat wisata yang layak dan pantas kita kunjungi.
Daftar Hotel dan Tempat Wisata di Boyolali Daftar Hotel dan Tempat Wisata di Boyolali Reviewed by Admin on October 16, 2014 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.