Tempat Wisata di Garut Kampung Sampireun

loading...




Salah satu yang masuk dalam daftar Tempat Wisata di Garut yang terkenal adalah Kampung Sampireun. Yang sudah dibangun kurang lebih 20 tahun yang lalu. Di Kampung Sampireun ini didirikan Tempat Wisata dan Hotel and Resort Kampung Sampireun yang didesign dengan nuansa alam pedesaan yang asri.

PEMESANAN DAN INFO LENGKAP  KLIK DISINI

Tempat Wisata di Garut yang bernama Kampung Sampireun memang harganya cukup tinggi juga, sebab penginapan yang dibuat tersebut berkelas dan memiliki level sebagai Hotel di Garut yang berbintang 3.

Kampung Sampireun Hotel Garut adalah salah satu Hotel di Garut yang merupakan sebuah resor beralamat di Jl.Raya Samarang Kamojang mempunyai 58 Bungalow (type Bungalow Lake dan Hill serta Villa Garden dengan bangunan semi building), Kampung Ciparay desa Sukakarya Kecamatan Samarang Kabupaten Garut, Jawa Barat dengan bernuansa perkampungan Sunda dalam area seluas 5,5 hektare berikut danau didalamnya Situ Sampireun seluas 1,5 Hektar yang berada pada ketinggian ± 1.000 meter di atas permukaan laut. Saat ini Wisata Garut cukup populer terutama bagi para wisatawan dari Jakarta, selain Kawah Darajat Resor ini menjadi tujuan para pelancong untuk menghilangkan kepenatan dan suasana jenuh di kota Besar.

Lokasi Kampung Sampireun

Kampung Sampireun terletak di Jl. Raya Samarang Kamojang Sukakarya Samarang Garut Jawa Barat, Sukakarya, Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151.

Hotel Kampung Sampireun mulai Beroperasi pada bulan Januari 1999 dimana peresmiannya dilakukan oleh Menteri Pariwisata Seni dan Budaya, Marzuki Usman pada tanggal 4 September 1999. Kampung Sampireun merupakan sebuah Resort bernuansa Perkampungan Sunda yang berada di ketinggian ± 1.000 meter diatas permukaan laut.  Kampung Sampireun dengan luas area ± 3,6 hektar termasuk luas Situ Sampireun (1 Hektar) dengan 7 mata airnya.

Kampung Sampireun sendiri diambil dari nama Situ yang artinya Danau, dan Sampireun yang dalam bahasa Indonesia berarti Tempat Singgah. Danau ini memiliki sumber mata air yang cukup besar yang masih dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk mengairi sawah – sawah dan pemandian umum. 

Di salah satu sudut Kampung Sampireun masih dipertahankan kebun bambu yang menambah nuansa sejuk dan tenang dengan suara gemerisiknya, tanaman pinus yang rindang dan sudut – sudut lainnya ditata dengan yang asri dengan tema “Tropical Gardenlust”.
Tempat Wisata di Garut Kampung Sampireun Tempat Wisata di Garut Kampung Sampireun Reviewed by Situs Booking Hotel on September 11, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.