ZPT Patrazol Hormon Obat Pembesar Umbi Tingkatkan Produksi Hasil Panen

loading...




Patrazol adalah Pupuk Pembesar Umbi Kentang,Wortel dan Bawang Merah yang bernama Patrazol ini diformulasikan khusus untuk memperbesar dan mempercepat tumbuhnya umbi umbian, terutama untuk Tanaman Kentang,Wortel dan Bawa Merah agar bisa tumbuh maksimal dan lebih baik dari biasanya.
Phospat, Kalium dan Paklobutrazol merupakan Zat utama yang terkandung dalam Pupuk atau Obat Pembesar Umbi yang namanya mulai diperhitungkan para pakar pertanian di Indonesia. Berat Bersil : 450 Gram Kemasan ": Botol Plastik berkualitas baik

Disemprotkan menyeluruh atau merata ke daun tanaman pada fase generatif, sekitar umur 60 HST / Hari Setelah Tanam dengan dosis 1 - 2 gram / Liter air, jadi satu botol Patrazol ini dicampur dengan 225 - 450 liter air.
Dosis dan Aplikasi Obat Pembesar Umbi Patrazol adalah sebagai berikut :
Patrazol Fungsinya adalah

- Menguatkan Jaringan Tanaman.
- Membuat tanaman lebih kuat,kokoh,tidak mudah roboh
- Mencegah bunga dan buah mudah rontok
- Mempercepat Pembesaran, memperbanyak pembentukan bunga
- Meningkatkan jumlah buah jadi
- Mencegah adanya rongga pada buah dan lebih tahan pecah
- Meningkatkan kualitas warna,rasa dan keseragaman buah/umbi
- Meningkatkan bobot, daya tahan, dalam pengangkutan
- Mempercepat pengisian gabah
- Mecegah bulir hampa

agar umbi bawang merah besar

hormon pembesar umbi

pupuk pembesar umbi

obat pembesar popor bawang merah

cara memerahkan bawang merah

cara memperbesar umbi bawang putih

pupuk bawang merah umur 30 hari


Karena Patrazol Pembesar Umbi serta  obat anti rontok atau hormon yang bisa membuat tanakan tidak akan rontok.Berfungsi untuk menguatkan jaringan tanaman,membuat tanaman lebih kuat,kokoh,tidak mudah robon.mencegah buah dan bunga mudah rontok,mempercepat pembesaran buah/umbi,memperbanyak pembentukan bunga.meninhkatkan jumlah buah jadi,buah lebih tahan pecah,meninhkatkan kualitas warna rasa dan keseragaman buah/umbi.meningkatkan bobot dan menambah hasil produkai

ZPT Patraol Pembesar Buah bisa kita gunakan untuk memperbesar buah - buahan diantaranya adalah

zpt pembesar buah semangka

zpt pembesar buah jeruk

zpt pembesar buah jagung

zpt pembesar buah padi

fungisida pembesar buah

hormon pembesar buah

pupuk khusus pembesar buah

premix pembesar buah


ZPT Patrazol Pembesar Umbi / Ubi bisa kita gunakan untuk memperbesar umbi - umbian seperti:


zpt pembesar umbi bawang merah

hormon pembesar umbi

pestisida pembesar umbi

pembesar umbi bawang merah terbaik

zpt pembesar buah kentang

bahan aktif pembesar umbi kentang

zpt pembesar umbi wortel

fungisida pembesar buah

hormon pembesar umbi

pestisida pembesar umbi

zpt pembesar umbi bawang merah

pembesar umbi bawang merah terbaik

bahan aktif pembesar umbi kentang

obat pembesar umbi kentang

memperbanyak umbi bawang merah

pupuk pembesar umbi singkong

Obat ZPT Kalium Phospat Patrazol ini anti rontok dan juga bisa membesarkan hampir semua jenis buah - buahan serta ubi atau umbi umbian diantaranya adalah:

Umbi merupakan organ pada tumbuhan yang bisa membesar dan berubah bentuk sebagai akibat dari fungsinya. Umbi dibedakan menjadi beberapa kelompok menurut asalnya yaitu umbi akar, umbi batang, dan umbi lapis.

Tanaman umbi umbian kebanyakan digunakan sebagai pengganti karbohidratdisamping nasi atau roti. Ada banyak sekali tanaman yang masuk ke dalam golongan umbi yang mungkin banyak anda temukan di sekitar.

Berikut ini 18 tanaman yang masuk ke dalam golongan umbi umbian yang patut untuk anda ketahui:

Wortel

Tanaman umbi umbian tidak selalu identik dengan karbohidrat, salah satu contohnya yaitu wortel. Tanaman yang masuk ke dalam umbi akar ini kaya akan serat dan biasanya digunakan sebagai bahan membuatsayur pada sop atau bisa juga dibuat menjadi jus.

Wortel sangat baik untuk kesehatan mata karena mengandung vitamin A dan beta karoten.

Ubi Jalar

Ubi jalar yang juga kita kenal dengan nama ketela rambat merupakan salah satu tanaman yang masuk ke dalam golongan umbi akar.

Tanam ini memiliki kandungan senyawa beta karoten yang dapat menurunkan infeksi dari penyakit hiv/aids. Ubi jalar memiliki rasa manis sehingga bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan.

Umbi Singkong

Singkong merupakan tanaman umbi umbian yang paling populer di Indonesia, tanaman yang masuk ke dalam golongan umbi akar ini bisa menjadi pengganti beras sebagai makanan pokok.

Selain itu singkong juga menjadi bahan baku berbagai olahan seperti keripik singkong atau getuk.

Gembili

Mungkin banyak dari kita yang masih awam dengan tanaman yang satu ini. Tanaman ini berbentuk seperti tabung biasa dikonsumsi dengan cara dikukus, dibakar, atau digoreng sama seperti umbi pada umumnya.
5. Gembolo

Gembolo memiliki bentuk yang hampir serupa dengan gembili, banyak orang yang sering keliru dengan kedua tanaman ini. Perbedaanya adalah gembolo dapat tumbuh lebih besar dibandingkan gembili.

Cukup banyak manfaat yang dimiliki umbi gembolo diantaranya adalah dapat mengobati diare, disentri, dan radang mata.

Uwi Ungu

Tanaman uwi termasuk ke dalam umbi akar, tanaman ini memiliki berbagai bentuk bisa bulat, lonjong, ataupun pipih. Uwi memiliki cita rasa hambar dengan tekstur pulen ketika dikukus, makanan ini juga bisa mengenyangkan jika dikonsumsi karena mengandung karbohidrat.

Umbi Garut

Garut merupakan tanaman umbi umbian yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi sehingga dapat mengenyangkan. Tanaman ini juga biasa digunakan sebagai bahan baku dodol, emping, dan kue semprit.

Ganyong

Ganyong memiliki bentuk yang terlihat sedikit mirip dengan lengkuas. Tanaman satu ini dapat digunakan sebagai bahan baku kerupuk. Ganyong memiliki rasa yang mirip dengan ubi jalar.

Dahlia

Mungkin banyak yang tidak menyangka jika dahlia masuk ke dalam tanaman umbi umbian. Umbi dahlia mengandung inulin yang memiliki manfaat diantaranya sebagai probiotik, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mencegah terjadinya osteoporosis.

Bawang

Bawang juga termasuk ke dalam kelompok umbi karena tumbuh di dalam tanah. Bawang masuk ke dalam kategori umbi lapis karena strukturnya yang berlapis lapis. Jenis bawang terdiri dari bawang merah, bawang putih, maupun bawang bombay yang biasanya digunakan untuk bumbu masakan.

Bira

Bira yang juga dikenal dengan sente ini termasuk tanaman umbi umbian yang diambil umbi batangnya sebagai sumber karbohidrat.

Akan tetapi anda harus hati-hati karena jika daun dan bunganya termakan mentah dapat membuat mulut dan perut terasa gatal. Getah dari tanaman ini juga dapat menyebabkan radang.

Kecipir

Kecipir merupakan salah satu tanaman rambat yang banyak kita temui di pekarangan, masyarakat memanfaatkan polong dan pucuknya sebagai sayuran sehari-hari.

Umbi kecipir terbentuk pada bagian akar utamanya dan bermanfaat sebagai sumber pangan karena memiliki kandungan karbohidrat, lemak, dan protein yang tinggi.

Iles-Iles atau Porang

Iles-iles atau porang memiliki bentuk yang hampir serupa dengan suweg. Tanaman ini memiliki umbi yang cukup besar kurang lebih 5 kg yang biasa dimanfaatkan sebagai bahan baku lem, roti, agar-agar, mie, tahu, bahkan kosmetik.

Karena kegunaan yang cukup banyak tanaman satu ini memiliki harga jual yang lumayan tinggi yaitu sekitar 2.000/kg.

Umbi Gadung

Gadung merupakan salah satu tanaman umbi umbian yang dijadikan bahan baku keripik khas Kuningan. Tanaman yang memiliki duri dan bentuk mirip sirsak ini memiliki cita rasa gurih cocok untuk anda yang suka ngemil.

Umbi Suweg

Suweg cukup familiar di telinga anda yang berasal dari jawa, tanaman ini memang banyak ditanam oleh masyarakat karena memiliki rasa yang gurih dan nikmat.

Memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi bisa digunakan sebagai pengganti nasi. Suweg biasanya cukup direbus atau dikukus saja sudah enak untuk disantap. Kandungan gula yang rendah pada tanaman ini cocok digunakan untuk anda yang sedang menjalani program diet.

Umbi Talas

Talas memiliki ukuran umbi yang lebih besar jika dibanding dengan singkong atau ubi jalar. Namun, tanaman yang masuk ke dalam kelompok umbi batang ini memiliki rasa yang hambar sehingga jika ingin mengkonsumsi harus ditambahkan dengan gula atau garam agar lebih terasa gurih.

Meskipun kurang sedap jika hanya dikukus saja, talas menjadi bahan baku yang bisa digunakan untuk membuat keripik, puding, kue, dan juga es krim.

Kentang

Tanaman satu ini tidak asing lagi di telinga kita, selain sebagai bahan sayur kentang juga merupakan bahan baku berbagai cemilan seperti keripik, kentang goreng, dan juga donat.

Tanaman yang memiliki bentuk bulat  tidak teratur ini termasuk ke dalam tanaman umbi umbian golongan umbi batang karena berakar tunggang yang memiliki akar samping yang banyak, stolon pada ujung akar samping akan membesar membentuk umbi.

Ketang mengandung karbohidrat, mineral, protein, karotenoid, polifenol, asam folat, dan vitamin C. Tanaman ini juga memiliki zat solanin yang bisa digunakan sebagai obat penenang, anti kejang, anti jamur dan pestisida.

Umbi Bengkuang

Bengkuang merupakan tanaman yang memiliki cukup banyak manfaat, selain sebagai bahan untuk membuat rujak atau asinan, bengkuang juga terkenal dalam dunia kosmetik.

Tanaman satu ini bisa digunakan sebagai bahan dasar membuat kosmetik, atau bisa juga digunakan secara langsung untuk masker wajah agar wajah menjadi lebih cerah.

Tanaman yang masuk ke dalam golongan umbi akar ini memiliki kandungan air yang banyak sehingga cocok dinikmati ketika panas di siang hari.

Nama BUah - BUahan di Indonesia
A

Anggur
Apel
Aprikot
Apokat
Asam
Atap
Arbei
Abiu

 B

Bacang
Baguk
Belimbing
Belimbing sayur
Benda
Binjai
Bisbul
Blueberry
Burahol
Blewah
Bit

 C

Cempedak
Ceplukan
Cermai
Ceri
Cokelat

 D

Delima
Duku
Durian
Duwet

 E

Enau
Enam-enam

 F

Frambos

 G

Gandaria
Gowok
Gandum

 H

Hamoi
Hamlam
Holdi

 J

Jamblang
Jambu air
Jambu batu
Jambu bol
Jambu mawar
Jambu mede
Jambu semarang
Jengkol
Jeruk
Jeruk bali
Jeruk besar
Jeruk keprok
Jeruk kingkit
Jeruk nipis
Jeruk purut
Jambu neker

 K

Kapulasan
Kawista
Kecapi
Kedondong
Kelapa
Kelengkeng
kelubi
ketela
Kemang
Kepel
Kersen
Kesemek
Kiwi
Kokosan
Koldi
Kurma
Kelawi

 L

Lai
Langsat
Lemon
Lengkeng
Leci
Lobak

 M

Maja
Malaka
Mangga
Mangga lalijiwa
Mangga pari
Manggis
Markisa
Matoa
Melon
Mengkudu
Menteng

 N

Namnam
Nanas
Nangka
Naga
Nona

 P

Pamelo
Pepaya
Persik
Pir
Pisang
Pete

 R

Rambai
Rambusa
Rambutan
Rukem

 S

Salak
Sawo duren
Sawo kecik
Sawo manila
Semangka
Sirsak
Siwalan
Srikaya
Stroberi
Sukun

 T

Terap
Terong
Timun
Tomat

 U

Ubi

 W

Waluh
Wuni

 Z

Zaitun

ZPT Patrazol Hormon Obat Pembesar Umbi Tingkatkan Produksi Hasil Panen ZPT Patrazol Hormon  Obat Pembesar Umbi Tingkatkan Produksi Hasil Panen Reviewed by Situs Booking Hotel on October 03, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.